Thomas Tuchel jadi manajer Timnas Inggris

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Thomas Tuchel dikabarkan setuju menjadi manajer baru timnas Inggris, menggantikan Gareth Southgate yang hengkang pada musim panas lalu, dan menjadi manajer timnas Inggris pertama yang hengkang dari Jerman.

Tuchel, pelatih berusia 51 tahun yang melatih Chelsea dan membawa klub tersebut menjuarai Liga Champions, menganggur sejak meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim lalu.

Mengutip laporan SkySports, Asosiasi Sepak Bola (FA) dijadwalkan menggelar konferensi pers pada Rabu pukul 1.30 waktu setempat untuk mengumumkan secara resmi Tuchel sebagai suksesor Southgate, sekaligus mengakhiri masa jabatan singkat Lee Carsley yang pernah menangani tim tersebut. empat pertandingan terakhir.

Tuchel diperkirakan akan membawa perubahan besar pada tim Inggris, yang telah dilatih Carsley dalam beberapa bulan terakhir menyusul kemenangan Grup Bangsa-Bangsa atas Yunani. Meski beberapa nama lain sempat dipertimbangkan, Jurgen Klopp dan Graham Potter, namun FA memilih Tuchel sebagai kandidat utama.

Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola, juga mengatakan bahwa Thomas Tuchel sudah mempertimbangkan untuk menerima peran manajer Inggris sejak Juli lalu.

Thomas Tuchel telah menandatangani kontrak untuk menjadi manajer baru timnas Inggris. Persyaratan telah disepakati dan kontrak siap ditandatangani dengan pernyataan resmi yang akan segera diumumkan, tulis Fabrizio Romano dalam laporan X.

Sebelumnya, FA telah melakukan pembicaraan dengan Tuchel sejak kemenangan Piala Liga Inggris, yang diperparah dengan ketidakpastian masa depan Lee Carsley.

Keruntuhan tersebut membuat FA menunda pencarian pengganti permanen dan meski sebelumnya lebih memilih Pep Guardiola, FA tidak melanjutkan negosiasi dengan manajer Manchester City tersebut.

FA, termasuk Direktur Teknik John McDermott, menginginkan manajer dengan rekor kuat dalam memenangkan trofi. Tuchel diperkirakan bisa memenuhi kriteria tersebut setelah sukses di beberapa klub, termasuk menjuarai liga bersama Paris Saint-Germain dan Bayern Munich, serta membawa Chelsea menjuarai Liga Champions.

Dengan ditandatanganinya kontrak ini, Tuchel akan menjadi pelatih non-Inggris ketiga yang memimpin timnas Inggris sepanjang sejarah, setelah Sven-Göran Eriksson dan Fabio Capello.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours