Cegah cedera lebih parah, Timnas Spanyol pulangkan Yamal ke Barcelona

Estimated read time 1 min read

JAKARTA dlbrw.com – Timnas Spanyol memutuskan untuk mengistirahatkan Lamine Yamal dan memulangkannya ke Barcelona karena tidak bisa bermain melawan Serbia di UEFA Nations League.

Saat Spanyol melawan Denmark, Minggu (13/10), Yamal beberapa kali dijegal pemain lawan. Alhasil, pemain sayap berusia 17 tahun itu terlihat mengacungkan jari usai pertandingan.

Yamal menjalani pemeriksaan MRI di Madrid pada Minggu (13/10) waktu setempat, ternyata ia tidak mengalami cedera serius. Namun, Spanyol memutuskan memulangkannya ke Barcelona sebagai tindakan pencegahan.

Pernyataan dari tim nasional Spanyol pada pemeriksaan hari Senin menunjukkan tidak ada kerusakan struktural dan staf medis RFF mengonfirmasi bahwa itu adalah patah tulang.

Diputuskan untuk mencoretnya dari skuad demi mengutamakan kesehatan sang pemain dan menghindari risiko cedera jelang laga melawan Serbia.

Yamal memastikan tidak ada masalah pada kakinya dan berencana fokus istirahat.

“Ya, saya merasa lebih baik sekarang. Saya akan pulih dan segera kembali bermain,” kata Yamal.

Spanyol dijadwalkan menghadapi Serbia dalam lanjutan UEFA Nations League pada Rabu (16/10) di Estadio Nuevo Archangel. Yamal juga akan melewatkan pertandingan ini.

Sementara itu, Barca yakin Lamin Yamal sudah fit menghadapi Sevilla pada lanjutan LaLiga musim 2024/25 yang dijadwalkan dimainkan pada 20 Oktober.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours