Polisi tangkap seorang artis karena penipuan tas mewah miliaran rupiah

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Polda Metro Jaya menangkap artis atau tokoh masyarakat yang melakukan penipuan atau penggelapan tas mewah senilai Rp3,2 miliar.

Penyidik ​​telah menyelesaikan kasus peningkatan status perawat Angela Lee dari saksi menjadi tersangka, dan penyidik ​​juga telah melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan menangkapnya, kata Kapolda Metro Jaya Ade Ary Syam Indrad, Kabid Humas Polda Metro Jaya. Kekuatan. hal-hal dalam pertemuan itu. di Jakarta pada hari Kamis.

Ade Ary menjelaskan, peristiwa itu sendiri terjadi pada April 2017 lalu, saat tersangka Angela Lee kerap membelikan tas berhuruf V dari korban melalui saksi dengan membayar sejumlah cicilan.

Karena pembayaran terlapor baik, maka terlapor langsung menghubungi korban berinisial FI untuk membeli tas tersebut dengan cara dicicil, ada yang tiga kali, ada yang empat kali, dan ada yang lima kali, yaitu 15 tas merk berbeda dengan harga berbeda. katanya.

Kemudian, setelah Angela Lee menerima tas tersebut, dia mulai melakukan pembayaran. Tahap pertama deposit atau DP dan pembayaran berikutnya hanya 1 batch isi 11 kantong, 2 batch isi 3 kantong, dan 3 batch isi 1 kantong.

Kemudian untuk cicilan selanjutnya Angela Lee tidak membayar lagi, lalu korban menagih, namun Angela Lee selalu menunda dan hingga saat ini belum melakukan pembayaran, kata Ade Ary. Baca juga: Polda Metro Jaya menangkap pelaku penipuan miliaran rupiah.

Dalam kasus ini, polisi telah memeriksa lima orang saksi dan menyita 14 kontrak jual beli tas antara korban FI dan Angela Lee, serta foto Tas LV Messenger yang dijual FI kepada Angela Lee. Polisi mendakwa Angela Lee berdasarkan Pasal 372 KUHP tentang pencurian, dan Pasal 378 KUHP tentang penipuan, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 4 tahun. Nama seleb Instagram Angela Lee sebelumnya juga sempat dikaitkan dengan kasus jaringan pengedar narkoba Fredy Pratama.

Kepala Badan Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa mengatakan, ia sudah mengetahui nama-nama tersangka lainnya, termasuk yang diduga terlibat jaringan narkoba internasional, termasuk Angela Lee.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours