Ronaldo Mengaku Masih Cinta MU, Sebut Ten Hag Terlalu Negatif untuk Setan Merah

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo menilai Erik ten Hoag terlalu negatif. Dia mendesak bos Manchester United untuk mengincar gelar Liga Premier, meskipun dia tahu bos Old Trafford itu membutuhkan pembangunan kembali dari bawah ke atas.

Bintang Al-Nasr asal Arab Saudi berselisih dengan Das Haag jelang tugas keduanya di MU pada akhir tahun 2022. Ronaldo tahu perubahan besar diperlukan di mantan klubnya, tapi Ten Hoag menegaskan dia tidak boleh mengesampingkan kemungkinan memenangkan trofi besar. Untuk saat ini

Pernyataan Ronaldo senada dengan Hogg yang mengatakan pada Juli lalu bahwa timnya masih jauh dari menjuarai Liga Inggris. MU belum pernah meraih gelar serupa sejak musim terakhir Alex Ferguson menangani MU pada 2013.

Menurut saya, Manchester harus membangun kembali segalanya, kata Ronaldo dalam episode podcast Rio Ferdinand Presents yang dirilis, Kamis (12/09/2024).

Pelatih, kata mereka, tak mampu bersaing memperebutkan gelar juara liga dan Liga Champions. “Manajer Manchester United, Anda tidak bisa mengatakan Anda tidak berjuang untuk memenangkan liga atau Liga Champions.”

Menurut Ronaldo, Ten Hoag tidak bisa mengatakan hal itu sebagai pelatih MU. Meski sadar akan potensi yang dimiliki timnya, Ronaldo mengatakan, Ten Hoag akan berusaha mewujudkannya.

United mengejutkan Manchester City di final Piala FA pada bulan Mei, tetapi mereka mengalami musim Liga Premier terburuk mereka musim lalu dengan finis di urutan kedelapan. Kini, juara Inggris 20 kali itu telah kalah dalam dua dari tiga pertandingan musim ini.

“Klub ini memerlukan waktu untuk membangun kembali karena masih menjadi salah satu klub terbaik di dunia, namun mereka harus berubah,” kata Ronaldo.

Mereka memahami hal ini Ini adalah satu-satunya cara Itu sebabnya mereka muncul, mereka mulai berubah lagi, struktur klub, presiden, infrastruktur dan semuanya Pemilik klub. “

Menurut Ronaldo, kedatangan miliarder Inggris Jim Ratcliffe yang bertanggung jawab atas operasional sepak bola MU. Diakui, masa depan Setan Merah cerah. Meski demikian, ia mengatakan jangan hanya mengandalkan bakat pemain saja. Tidak hanya itu, ini tentang seluruh klub

“Mereka harus membangun kembali dari bawah. Kalau tidak, mereka tidak bisa bersaing. Tidak mungkin,” ujarnya.

Pemenang Ballon d’Or lima kali Ronaldo, yang menghabiskan enam musim di United, mencetak 27 gol dalam 54 penampilan pada periode keduanya di Old Trafford setelah didatangkan dari Juventus pada 2021.

Setelah keluar lebih dari setahun kemudian, dia mengakui bahwa dia tidak setia, mengatakan tentang Ten Hoag, “Saya tidak menghormatinya karena dia tidak menghormati saya.”

Meski demikian, pemain berusia 39 tahun itu mengaku masih mencintai MU

“Saya tidak senang dengan hal itu, tapi seperti itu, terkadang kita tidak bisa mengendalikan beberapa hal dalam hidup kita, tapi itu terjadi, itu terjadi,” katanya.

“Membuktikan saya benar atau salah bukan lagi masalah saya. Saya sudah mengatakan apa yang saya katakan dan itu dilakukan untuk saya.” “Saya cinta MU. Saya tidak akan melupakan masa lalu,” tambahnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours