SIER resmikan SPKLU “Fast Charging” berkapasitas 120 KVA

Estimated read time 3 min read

SURABAYA dlbrw.com – PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) pada Jumat meluncurkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) fast charging 120 KVA di Surabaya sebagai komitmen penerapan kawasan industri hijau.

Peresmian SPKLU diresmikan oleh Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, didampingi Direktur Utama (Direktur) PT SIER Didik Prasetiyono, Direktur Utama PT Utomo Chargeplus Anthony Utomo, Direktur Bisnis Komersial PT Iot Kreasi Indonesia Alvin. Julian Adrian, Direktur Operasi dan Teknologi PT Iot Kreasi Indonesia, Kurniawan Firdaus, Direktur Pelayanan PDAM, Surya Sembada, Pengacara Swasta dan Spesialis PT SIER, Arif Budi Santoso dan Indra Nur Fauzi.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengucapkan terima kasih kepada SIER yang telah mengaktifkan pengisian cepat SPKLU 120 KVA. Inisiatif ini merupakan komitmen SEER untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan inovasi di sektor industri hijau terkemuka di Indonesia.

Beliau mengatakan: “SPKLU merupakan hasil kerjasama PT SIER dan PT Utomo Chargeplus dan sangat baik dalam membantu warga Surabaya pemilik kendaraan listrik untuk mengisi daya. Ini merupakan inovasi yang dapat mendukung Surabaya Smart City.”

Diakui Armuji, jumlah SPKLU di Surabaya masih terbatas. Oleh karena itu, ia berharap jumlah SPKLU di Kuta Parawang semakin bertambah. Sehingga hal ini akan membuat masyarakat tertarik untuk beralih dari mobil berbahan bakar bensin ke mobil listrik.

“Kalau Surabaya memperbanyak kendaraan listrik maka lingkungan akan lebih baik. Pemerintah Kota Surabaya kini sudah mulai mengubah kendaraan listrik menjadi kendaraan dinas, namun masih terbatas pada kendaraan roda dua,” ujarnya.

Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono menjelaskan SPKLU ini dilengkapi dengan teknologi canggih.

Selain itu, yang lebih menggembirakan lagi, 15% energi yang digunakan SPKLU berasal dari panel surya. Tentu saja, ini merupakan langkah penting menuju penggunaan energi terbarukan.

Peresmian charger kendaraan listrik SPKLU Fast Charging 120 KVA ini merupakan wujud nyata komitmen PT SIER dalam mendukung transisi energi yang bersih dan ramah lingkungan.

Lanjutnya, keberadaan pabrik SPKLU tidak hanya mendorong penggunaan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan, tetapi juga menunjukkan komitmen SIER dalam mengedepankan inovasi teknologi hijau di bidang industri.

“Ini merupakan langkah awal kolaborasi yang lebih luas dengan Utomo Charge Plus, salah satu tenant yang juga berlokasi di kawasan SIER. Kami yakin kolaborasi ini akan memperkuat ekosistem energi hijau di kawasan industri kami.” Wakil Ketua Wilayah (IPR).

Didik menegaskan, komitmen SIER untuk menjadi kawasan industri hijau tidak hanya terbatas pada taman dan banyaknya pepohonan di kawasan SIER.

Namun hal ini juga membantu mengembangkan pendekatan yang komprehensif dan berkelanjutan yang mencakup pengelolaan energi bersih, efisiensi sumber daya, dan pembuangan limbah ramah lingkungan.

“Skema SPKLU ini merupakan salah satu contoh berbagai inisiatif untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan lestari bagi seluruh penyewa dan masyarakat sekitar. SPKLU ini tersedia untuk kepentingan umum,” ujarnya.

Anthony Utomo, Managing Director PT Utomo Chargeplus, menjelaskan peningkatan jumlah kendaraan listrik akan membantu mengurangi polusi di kota-kota besar seperti Surabaya. Oleh karena itu, ia menyampaikan terima kasih kepada PT SIER dan Pemerintah Kota Surabaya atas dukungannya dalam peresmian SPKLU.

“Biaya pengisian kendaraan listrik lebih murah dibandingkan kendaraan berbahan bakar. Misalnya saja biayanya hanya kurang dari 200.000 rupiah dari Surabaya ke Yogyakarta dan sebaliknya. Dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar pasti lebih mahal. Ini kelebihan kendaraan listrik , “katanya.

Anthony mengatakan, konsensus yang ada saat ini adalah pengisian kendaraan listrik masih sangat sulit. Namun dengan diresmikannya SPKLU di SEER akan membuat pengisian energi menjadi lebih mudah.

“Seperti yang terlihat, lokasinya sangat strategis, buka 24 jam, dan aman. Semoga bisa menghilangkan keraguan masyarakat yang ingin membeli mobil listrik. Apalagi SPKLU tercepat di Jawa Timur. Terima kasih SEER. Untuk Indonesia menambah warna pada dunia pembangunan berkelanjutan,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours