Bulu Tangkis Persembahkan Medali Emas Pertama Indonesia di Paralimpiade Paris 2024

Estimated read time 1 min read

Medali emas pertama Indonesia diraih dari cabang olahraga bulu tangkis di Paralimpiade Paris 2024. Prestasi membanggakan itu diraih para atlet tim Merah Putih usai membentuk final ganda campuran seluruh Indonesia SL3-SU5.

Dua finalis kategori SL3-SU5 adalah Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila dan Fredy Setiawan/Halimatus Sadiyah. Kedua pasangan berhasil meraih kemenangan di semifinal pada Minggu pagi (1/9/2024) di La Chapelle Arena Paris, Prancis WIB.

Kemenangan pertama diraih Hikmat/Leani yang berhadapan dengan Thai Siripong Teamarrom/Nipad Seansup. Mereka memenangi dua gim 21-12 dan 21-8. Kesuksesan ini seakan menggemparkan duo Fred/Halimatus.

Fredi/Halimatus mengamankan tiket ke final usai mengalahkan wakil lokal Lucas Mazur/Faustin Noel. Meski mendapat perlawanan sengit di awal gim pertama dan kedua, Fredi/Halimatus tampil penuh percaya diri di hadapan penonton Prancis. Mereka berturut-turut mengalahkan Mazur/Noel 21-15 dan 21-15.

Kemenangan tersebut memastikan Fredi/Halimatus SL3-SU5 meraih medali emas bagi Indonesia di bulu tangkis ganda campuran. Laga final Hikmat/Leani vs Freddy/Halimatus akan dilangsungkan pada Senin, 2 September 2024 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours