Sekitar 17.000 anak Palestina meninggal akibat serangan Israel di Gaza

Estimated read time 1 min read

Kota Gaza dlbrw.com – Sekitar 17.000 anak-anak Palestina kehilangan nyawa akibat serangan yang terus dilancarkan Israel di Jalur Gaza sejak Oktober tahun lalu, menurut otoritas setempat pada Minggu (29/9) ini.

Ismail al-Thawabta, kepala kantor media pemerintah Gaza, secara khusus mengatakan 16.859 anak, termasuk 171 bayi, tewas akibat serangan Israel sejak 7 Oktober 2023.

“Sebanyak 25.973 anak Palestina kini tinggal di Gaza tanpa salah satu atau kedua orang tuanya akibat agresi Israel,” tambahnya.

Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) telah berulang kali memperingatkan bahwa “anak-anak Gaza telah mengalami kengerian yang tak terbayangkan” akibat serangan Israel yang tiada henti.

Israel melancarkan serangan brutal di Jalur Gaza setelah kelompok Palestina Hamas menginvasi Israel pada 7 Oktober. Israel terus melancarkan serangan meski Dewan Keamanan PBB mengeluarkan resolusi yang menyerukan gencatan senjata segera.

Sejak itu, hampir 41.600 orang telah meninggal – kebanyakan dari mereka adalah perempuan dan anak-anak – dan lebih dari 96.200 orang terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Serangan Israel membuat hampir seluruh penduduk wilayah tersebut mengungsi di tengah pengepungan yang menyebabkan kekurangan makanan, air minum dan obat-obatan.

Israel menghadapi tuduhan genosida di Mahkamah Internasional atas tindakannya di Gaza.

Sumber: Anadolu

Israel menyerang sekolah-sekolah di Gaza, anak-anak dan perempuan menjadi korban

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours