Telkom University Sukses Gelar International Speech Camp 2024

Estimated read time 2 min read

Bandung – Program Studi Komunikasi Telkom University bekerjasama dengan School of Public Speaking (Asian School of Speech Arts) sukses menyelenggarakan International Speech Camp 2024.

Mengangkat tema “Peningkatan Public Speaking Skill di Industri Pariwisata”, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan public speaking mahasiswa, dosen dan praktisi.

Baca Juga: Telkom University Buka Pendaftaran Jalur Prestasi Akademik 2025, Apakah Tersedia Beasiswa?

Idola Perdini Putri, Ketua Program Studi Komunikasi Telkom University, mengatakan acara yang diadakan di Bandung (28 September 2024) ini bertujuan untuk memperkenalkan seni public speaking serta memberikan tips dan trik public speaking.

“Lokakarya dan kompetisi pidato memberikan kesempatan kepada peserta untuk mempelajari keterampilan berbicara di depan umum secara mendalam sebelum kompetisi sehingga mereka lebih siap untuk menerapkan pengetahuan tersebut dalam ujian,” kata Idol.

Baca Juga: Bandingkan Biaya Pendidikan Telecom Bandung dan Universitas Surabaya, Apa Pilihan Anda?

Acara ini mencakup dua kegiatan utama yaitu workshop public speaking dan lomba pidato. Workshopnya membahas tentang skill public speaking khususnya di bidang pariwisata, sedangkan lomba pidato menampilkan kontestan dari Malaysia, Singapura, Yaman dan negara-negara lain dalam dan luar negeri.

Pembicara utama pada acara tersebut termasuk pendiri Public Speaking Institute Lloyd Luna, Kiruba Shankar dari India dan pembuat konten industri perjalanan Rio Garlio.

Lloyd Luna mengucapkan terima kasih telah mengikuti kuliah kamp yang diselenggarakan oleh Telkom University.

“Saya merasa terhormat bisa menghadiri International Speakers Camp. Tujuan saya adalah untuk berbagi pengetahuan dan keahlian saya dalam berbicara di depan umum yang efektif dan menginspirasi generasi berikutnya. Pada tahun 2025, saya berharap kami dapat menarik lebih banyak sekolah yang tidak hanya fokus pada tentang kemenangan, tetapi juga tentang pembelajaran, membangun persahabatan dan meningkatkan keterampilan,” katanya.

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba, dengan juara pertama adalah Saliha Zahra dari Telkom University.

Juara kedua Amanda Piter dari SMA Highfield Cirebon, juara ketiga Bianca Haidi dari International Institute of Life Sciences Indonesia dan pemenang terpopuler adalah Rendiansyah dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours