Jual 3.700 Unit Chery Omoda E5 dalam 2 Tahun, Konsumen Baru Tidak Lagi Dapat Garansi Baterai Seumur Hidup

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT Cherry Sales Indonesia (CSI) mengungkapkan Omoda E5 Electric mendapat respon positif dari konsumen Tanah Air. Angka penjualannya kini mencapai 3.700 unit sejak diluncurkan pada ajang IIMS 2023 yang digelar Februari lalu.

Omoda E5 merupakan mobil listrik pertama Chery yang ditawarkan kepada pelanggan Indonesia. Nampaknya respon konsumen Indonesia sangat positif terhadap SUV listrik ini.

Total penjualan kami kini lebih dari 3.700 unit, kata Direktur Penjualan PT CSI Bodi Dharmawan, ditemui baru-baru ini di kawasan Kelapa Geding, Jakarta Utara.

Untuk mendorong minat konsumen terhadap kendaraan listrik, Chery tetap memberikan garansi seumur hidup untuk motor listrik atau electric motor tersebut.

Namun, jumlah ini dibatasi hanya untuk 4.000 pembeli pertama model Omoda E5. Artinya kuotanya berkurang. Jadi, setelah ini pengguna tidak akan mendapatkan garansi seumur hidup.

“Karena model Omoda E5 kelas atas hanya tersisa 300 unit. Oleh karena itu, belum ada rencana untuk menambah lagi,” jelas Buddy.

Untuk fokus pada segmen yang lebih besar, Chery pun meluncurkan Omoda E5 Pure dengan harga lebih terjangkau namun tetap dibekali fitur yang lebih baik. Model ini dibanderol Rp419,8 juta, sedangkan Omoda E5 kelas atas dijual Rp498,8 juta.

“Sudah ratusan unit Omoda E5 Pure yang dipesan. Kami meluncurkannya kemarin di GIIAS. Permintaannya cukup tinggi,” kata Buddy.

Chery mengatakan, pihaknya mengeluarkan dana Rp100 miliar untuk memberikan subsidi kepada masyarakat yang ingin beralih ke mobil listrik.

Caranya adalah dengan mengganti bensin mobil yang ingin dibeli sesuai harga pasaran mobil bekas tersebut, dan menambahkan Rp 50 juta untuk membeli OmodaE5.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours