Tinggalkan MU, Mason Greenwood Akhirnya Berlabuh ke Marseille

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Olympique Marseille resmi merekrut penyerang Mason Greenwood dari Manchester United hingga 2029 dengan kesepakatan hingga 31,6 juta euro (557 miliar rupiah), dikutip BBC Kamis (18/07/2024). . Transfer tersebut pun menepis berbagai rumor yang mengaitkan Greenwood dengan Lazio, Napoli, dan Juventus.

Greenwood (22) merupakan produk akademi MU, namun belum pernah bermain untuk klub Liga Inggris sejak Januari 2022, dan sempat dipinjamkan ke Getafe pada musim lalu.

Tuduhan serius terhadapnya, termasuk percobaan pemerkosaan dan penyerangan, dibatalkan pada Februari 2023. Namun, MU mengirimnya ke Getafe karena mendapat tentangan dari fans.

Marseille juga dikritik oleh walikota setelah niatnya untuk mengontrak Greenwood dipublikasikan. Meski demikian, Marseille masih bergerak untuk merampungkan transfernya.

Greenwood melakukan debut seniornya untuk United pada tahun 2019 sebagai pemain pengganti melawan Paris St-Germain di Liga Champions. Dia mencetak 35 gol dalam 129 penampilan dan memenangkan satu-satunya caps Inggris pada tahun 2020.

Pada Agustus 2023, United mengatakan Greenwood akan meninggalkan klub dengan persetujuan bersama setelah penyelidikan internal selama enam bulan atas perilakunya.

Bulan berikutnya dia bergabung dengan klub La Liga Getafe, di mana dia mencetak 10 gol dan membuat enam assist dalam 36 penampilan untuk menghidupkan kembali karirnya.

United, yang menginginkan Greenwood ada di situs mereka, juga memasukkan klausul penjualan yang signifikan dalam kontrak mereka dengan Marseille.

Marseille menghadapi Sunderland dalam pertandingan persahabatan pramusim pada 3 Agustus di Valley Parade, Kota Bradford, ketika Stadium of Light tidak tersedia karena pekerjaan renovasi.

Greenwood lahir di Bradford dan ini bisa menjadi pertandingan pertamanya di Inggris sejak penangkapannya pada Januari 2022 menyusul tuduhan tentang materi yang diposting online.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours