Gaji PNS Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tahun 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenperekraf) resmi mengumumkan pembukaan lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024. Total tersedia 392 gaya, meliputi 369 gaya untuk masyarakat umum, dan 8 gaya untuk manusia. 15 untuk penyandang disabilitas laki-laki dan perempuan, Kalimantan. Hal itu diumumkan dalam situs resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Senin (19/8/2024).

Baca Juga: Skandal Hubungan Sensasional dengan Guru SMA di TTU yang Tidur dengan P3K dan Ayah Seorang Anak

Formasi ini mencakup berbagai satuan kerja, antara lain sekretariat Kementerian, Badan Kebijakan Strategis, dan perguruan tinggi teknik pariwisata di berbagai sektor. Peserta yang lolos seleksi akan ditempatkan pada salah satu dari 18 satuan kerja yang ditetapkan sesuai Keputusan Menteri PanRB Nomor 293 Tahun 2024.

Dari segi gaji, Kemenparekraf menawarkan kompensasi yang kompetitif kepada CPNS yang berhasil lolos seleksi menjadi pegawai pemerintah. Gaji yang diberikan berbeda-beda tergantung posisi yang dipegang. Misalnya untuk posisi spesialis pertama, gajinya berkisar Rp8,1 juta hingga Rp8,8 juta.

Baca Juga: PNS BMKG Gorontalo yang Catat 6 Wanita di Toilet Terlihat Korupsi

Sedangkan untuk posisi Asisten Dosen menawarkan gaji berkisar Rp8,5 juta hingga Rp9,2 juta. Selain itu, ada juga pekerjaan terampil dengan gaji berkisar Rp6,5 juta hingga Rp7,3 juta.

Proses pendaftaran terbuka bagi warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan, seperti usia antara 18 dan 35 tahun, serta kualifikasi pendidikan untuk posisi yang dilamar. Pelamar juga harus bersedia berlokasi di seluruh Indonesia atau di luar negeri sesuai persyaratan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours