Pertahanan bagus jadi kunci performa timnas saat ini, kata Paes

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Penjaga gawang Timnas Indonesia Maarten Paes mengakui penampilan impresif tim negaranya yang belum terkalahkan di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia tak lepas dari kekuatan pertahanannya.

Tiga rekor tak terkalahkan terjadi setelah tiga kali bermain imbang melawan Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2).

“Setiap tim pemenang memiliki pertahanan yang sangat bagus. Saya pikir hal baik tentang kami adalah kami sangat nyaman dengan pertahanan tim,” kata Paes pada konferensi pers pra-pertandingan di Tiongkok.

Penjaga gawang FC Dallas ini mengatakan, kunci sukses pertahanan Garuda adalah berkat seluruh pemain.

Menurut Paes, ia dan rekan-rekannya kerap merayakan dan menikmati setiap kemenangan dengan clean sheet atau gol kecil, seperti tembakan, tembakan yang diblok, bahkan penyelamatan yang dilakukannya selama ini.

Dalam tiga laga babak ketiga, Paes melakukan 12 penyelamatan, salah satunya penyelamatan penalti.

“Saya pikir bahkan sentuhan yang bagus, blok yang bagus, penyelamatan yang bagus membuat kami bahagia. Kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi satu sama lain. Kami saling menyemangati. Saya pikir itu istimewa,” katanya.

“Mie mendapat blok yang bagus di akhir pertandingan dan saya senang mereka datang kepada saya setelah penyelamatan,” tambahnya.

Indonesia akan menjamu China pada laga keempat babak ketiga kualifikasi Piala Dunia Asia 2026 di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10) pukul 19:00 WIB.

Paes ingin melanjutkan performa luar biasa di pertandingan ini dan pasti akan mengakhirinya dengan kemenangan.

“Menurut saya ini adalah hubungan yang spesial, dan menurut saya itu adalah sesuatu yang bisa kita bangun, landasan yang kokoh,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours