Apple Rilis iPad Mini Terbaru: Chip A17 Pro, AI Canggih, dan Desain Kompak

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, Jakarta – Perusahaan Teknologi Apple secara mengejutkan meluncurkan produk iPad terbaru, iPad Mini, yang ditenagai chip terbaru yakni A17 Pro. Dengan chip ini, Apple Intelligence yang merupakan kecerdasan buatan generatif milik perusahaan bekerja dengan baik di perangkat ini.

“iPad Mini menggabungkan kinerja bertenaga dengan desain ultra-portabel. iPad Mini siap menarik berbagai pengguna dari semua lapisan masyarakat dan dilengkapi dengan kecerdasan Apple untuk menyediakan fitur-fitur cerdas terbaru yang kuat, dipersonalisasi, dan dipersonalisasi. ,” kata Wakil Presiden Pemasaran Produk Apple Worldwide Bob Borchers dalam keterangannya dikutip, Rabu (16/10/2024).

Membahas spesifikasi perangkat ini hadir dengan layar berukuran 8,3 inci. Mesinnya yang merupakan chip BIONIC A17 PRO menawarkan performa kencang dengan peningkatan CPU sebesar 30 persen dan GPU 25 persen dibandingkan iPad mini generasi sebelumnya yang ditenagai Bionic A15.

Dibandingkan generasi sebelumnya, perangkat ini dibekali neural engine yang 2x lebih cepat dan tentunya mampu memproses kecerdasan Apple lebih cerdas dengan sistem operasi iPad OS 18.1.

Dari segi konektivitas, tentunya chip ini juga akan memungkinkan perangkat terhubung dengan layanan 5G dan WiFi 6E. Selain itu, tablet ini juga mendapat dukungan baru untuk penggunaan stylus Apple Pencil Pro, yang membuka kreativitas dan produktivitas yang belum pernah ada sebelumnya.

Sedangkan untuk kamera, Apple menghadirkan kamera belakang 12 MP dengan sudut lebar yang mendukung fungsi smart HDR 4, menjanjikan hasil foto terlihat natural dengan rentang dinamis yang ditingkatkan.

Kamera juga dilengkapi dengan pembelajaran mesin untuk mendeteksi dan memindai dokumen dengan cepat menggunakan aplikasi kamera. Ada empat pilihan warna yang disediakan Apple yaitu Blue, Purple, Starlight, dan Space Grey. Untuk pilihan memori, Apple menawarkan tiga pilihan yaitu 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Penjualan dilakukan mulai Selasa (15/10/2024) untuk 29 negara termasuk Amerika Serikat. Perangkat tersebut dibanderol dengan harga US$499 (Rp7,7 juta) untuk iPad khusus WiFi dan US$649 (Rp10 juta) untuk iPad dengan dukungan Wi-Fi dan konektivitas seluler.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours