Timnas Indonesia bertekad balas China di pertemuan kedua

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Timnas Indonesia bertekad membalas kekalahannya dengan hasil imbang 1-2 di Chengdu Youth Football Stadium, Selasa malam, leg kedua Piala Dunia FIFA 2025 di kandang sendiri.

Hal tersebut diungkapkan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tai-yung, dalam jumpa pers usai laga, Selasa, dan menyebut timnya dominan dalam laga tersebut dengan 74 persen tembakan dan 14 tembakan. , enam di antaranya ditandai.

“Saya pikir kami memenangkan pertandingan hari ini. Dan tahun depan di kandang sendiri, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan pertandingan melawan Tiongkok ini,” kata Shin.

China memenangkan pertandingan berkat gol Bhilamo Abudvili pada menit ke-21 dan Zhang Yuning pada menit ke-44.

Indonesia baru berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Thom Haye pada menit ke-86.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai kekalahan tersebut karena tim Elang tidak menyangka dengan strategi yang diterapkan tim tuan rumah.

Menurutnya, tim yang dilatih Branko Ivankovic menggunakan strategi klasik seperti umpan-umpan panjang serta tendangan dan serangan dan hal ini, menurutnya, “agak memalukan”.

“Karena kami kalah dalam pertandingan ini, saya tidak ingin meminta maaf terlalu banyak, tapi saya tidak pernah menyangka tim Tiongkok akan memainkan sepak bola yang sangat klasik, seperti bola-bola panjang, tendangan, bola-bola panjang, dan hanya tendangan menyerang,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menilai gol pertama China terjadi karena kesalahan beknya Shane Patinama yang gagal menjaga bola di luar batas dengan baik.

Saat itu, Sheng Longjiang berhasil mencuri bola dari Putnam sebelum dioper ke Behlamo Abu Dowili yang bebas di depan gawang.

“Namun, alasan kami kebobolan gol pertama adalah karena kesalahan pemain bertahan. Mungkin kesalahan itulah yang menyebabkan tim kami kalah pada pertandingan hari ini,” kata Shane.

Dia menambahkan: “Saya tidak terlalu menghargai gaya bermain tim Tiongkok. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours