Profil Pendidikan Stella Christie, Guru Besar Tsinghua University Calon Anggota Kabinet Prabowo

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Menarik menilik jejak pendidikan Stella Christie, salah satu akademisi yang dilantik di kabinet Prabowo Gibran. Meski namanya belum familiar di Indonesia, namun inilah latar belakang pendidikannya.

Presiden terpilih Prabowo Subianto dari Republik Indonesia memanggil beberapa orang ke rumah dinasnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15 Oktober 2024).

Baca juga: Ini Dia 58 Orang yang Disebut Prabowo untuk Jabatan Wakil Menteri dan Kepala Badan

Seruan puluhan orang tersebut terkait dengan pembentukan pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumin Raka yang akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Salah satu orang yang dipanggil adalah Stella Christie. Seorang perempuan berambut sebahu dan berkacamata mendatangi kediaman Prabowo, namun hanya mengatakan, “Prabowo akan mengumumkan uraian tugasnya.”

Baca juga: Langkah Edukasi Mantan Istri Ahok Veronica Tan, Calon Kabinet Prabowo Subianto

Lantas siapa sebenarnya Stella Christie yang keluar dari kediaman Prabowo Subianto bersamaan dengan Girin Ganesha alias Prabowo?

Profil Stella Christie

Menanggapi pertanyaan media usai keluar dari rumah Prabowo, Stella tidak menjelaskan apakah dirinya akan menjadi menteri, wakil menteri, atau pimpinan lembaga di kabinet Zaken untuk mendukung Prabowo.

Baca juga: Latar Belakang Akademik Profesor ITB Yasierli Dicalonkan Calon Menteri Prabowo-Gibran

Namun dalam kesempatan tersebut, Guru Besar Indonesia kelahiran Medan ini menjelaskan bahwa dirinya memiliki pengalaman di bidang ilmu kognitif, yaitu ilmu yang mempelajari pikiran dan otak manusia.

Stella lulus dari Universitas Harvard di Amerika Serikat dengan gelar sarjana. Universitas Harvard dinobatkan sebagai kampus terbaik ketiga di dunia dalam Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2025.

Stella memperoleh gelar Master dan PhD dari Northwestern University di Illinois, AS. Northwestern University merupakan kampus yang menduduki peringkat ke-31 dunia menurut THE WUR.

Stella juga merupakan Associate Professor di Swarthmore College, Pennsylvania, AS. Menurut Stella, Swartmore College merupakan kampus terbaik ketiga di negeri Paman Sam.

Bapak Stella juga seorang profesor dan peneliti di Universitas Tsinghua di Beijing, Tiongkok. Universitas Tsinghua merupakan kampus dengan peringkat terbaik ke-17 di dunia menurut THE WUR 2025.

Itulah profil akademis Stella Christie, akademisi Tsinghua University yang bakal dilantik menjadi kabinet Prabowo. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia SINDOnews.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours