Shin Tae-yong tidak menduga taktik yang diterapkan tim China

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku tak menyangka pendekatan timnas China yang berujung kekalahan 1-2 dari Garuda di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Qingdao pada hari Selasa.

China memenangkan pertandingan melalui gol Behram Abduweli pada menit ke-21 dan Zhang Yuning pada menit ke-44. Indonesia mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Thom Haye pada menit ke-86.

“Karena kami kalah di pertandingan ini, saya tidak ingin membuat terlalu banyak alasan. Namun, saya tidak menyangka bagaimana permainan tim Tiongkok. Mereka memainkan permainan tradisional seperti bola-bola panjang, menendang dan berlari… Namun, ini mungkin itu sebabnya tim kami menang hari ini,” kata Shin dalam konferensi pers pascalaga, dikutip dari rekaman audio yang diperoleh wartawan.

Dia menambahkan: “Saya menghargai gaya permainan Tiongkok dan kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya.”

Selain itu, Shin juga tertarik dengan jenis game pertarungan yang bisa digunakan pemainnya.

“Menurut saya, di pertandingan hari ini, kami lebih banyak menguasai bola, mungkin sekitar 70-30. Tapi terutama di babak pertama, saya rasa kami menguasai 80 persen. Shin berkata, “Ini adalah situasi yang buruk, yang menghalangi kami untuk menguasai bola. mencetak gol”.

Terkait dua gol yang dicetak dan satu gol Indonesia yang diselamatkan Marteen Paes, pelatih Shin merasa anak asuhnya kurang konsentrasi sehingga mendapat hukuman dari gol tersebut.

“Ada sedikit kurang konsentrasi yang berujung pada gol pertama. Seharusnya kami bisa lebih berkonsentrasi. Dan untuk gol kedua, terjadi kesalahan. Kami tidak boleh kehilangan bola karena tekanan dari pemain lawan.” saingan di sana ”, kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Akibat hasil tersebut, Indonesia turun ke Grup C dan bertahan di posisi kelima dengan tiga poin. Meski demikian, pelatih Shin memiliki keyakinan besar bahwa timnya mampu tampil baik di Piala Dunia 2026 mendatang.

“Walaupun kalah, ini bukanlah akhir, jadi kami harus mempersiapkan diri dengan baik, agar di pertandingan berikutnya kami bisa menunjukkan performa yang lebih baik,” kata Shin.

Perjuangan Indonesia di Grup C akan berlanjut pada November mendatang. Pada 14 November, pasukan Shin Tae-yong akan menyambut para pemimpin Jepang. Kemudian pada 19 November, Indonesia akan menjamu raksasa Asia lainnya, Arab Saudi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours