Kunjungi Bamus Betawi, Cagub Ridwan Kamil Langsung Adu Pantun

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Calon Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKJ) Ridwan Kamil mendatangi kantor Bamus Betawi di Jatinegara, Jakarta Timur. Kedatangan Ridwan Kamil langsung disambut gembira anggota Bamus Betawi.

RK, sapaan akrab Ridwan Kamil, diterima para rabi reguler Betawi dan pencak silat ala Betawi. Usai sambutan, Ridwan Kamil langsung meluncurkan lagu dalam Bamus Betawi. Dalam lagu tersebut, Ridwan Kamil menjelaskan maksud kedatangannya.

“Dari Kwitang ke Cikini, dari Bekasi ke Ciawi. “Saya datang ke sini untuk berbincang dengan masyarakat Betawi,” kata Ridwan Kamil, Jumat (9/6/2024).

Lagu Ridwan Kamil pun langsung diterima Ketua Umum Bamus Betawi Eki Pitung. Dalam puisinya, Bamus Betawi juga menyambut baik kedatangan RK.

“Mangga bukan sembarang mangga, mangga kita Aleppo-Alepin. Kebanggaan bukan sekadar kebanggaan, kita tunggu kedatangan pemimpin seperti itu,” jawab Eki.

Ridwan Kamil menghabiskan beberapa menit di kantor Bamus Betawi. Tak lama kemudian, RK berangkat ke sebuah acara tak jauh darinya.

Acara yang diberi nama Gerakan Betawi (Gerbang Betawi) Jakarta Baru, Jakarta Maju ini dimanfaatkan Ridwan Kamil untuk berkomunikasi dan berdiskusi dengan warga sekitar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours