Mengenal Lebih Banyak Makanan dan Tradisi Korea lewat ‘2024 Kimchi x K-Food Promotion in Jakarta’

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Asosiasi Eksportir dan Importir Agri-Pangan Korea, Asosiasi Eksportir Kimchi, dan Asosiasi Eksportir Pangan sukses melaksanakan Promosi Kimchi x K-Food Promotion 2024 di Jakarta. Acara yang digelar di Atrium West of Living World Mall Alam Sutera, Tangsel ini digelar selama tiga hari mulai tanggal 20 hingga 21 September 2024.

Pada acara tersebut, pembeli dapat mencoba aktivitas seperti acara memasak yang dibawakan oleh chef Choi Jun Hyuk dengan beragam hidangan seperti Nasi Goreng Kimchi Tuna, Kimchi Kanape, Kimchi Tteokbeokki, dan Kimchi Ramyeon. Semua menu dapat dicicipi langsung oleh tamu peserta.

Selama program memasak, pengunjung juga diajak untuk menjawab pertanyaan mengenai bahan-bahan yang digunakan oleh chef Choi Jun-hyuk. Jika menjawab benar, pengunjung akan mendapatkan hadiah berupa makanan yang dikemas oleh Daesang Food.

Pengunjung juga diajak mengisi survei dan bermain game berhadiah produk makanan Korea yang dipamerkan pada Promosi Kimchi x K-Food 2024 di Jakarta.

Kegiatan lain yang dilakukan penonton adalah mencoba kostum tradisional Korea atau Hanbok dan memainkan permainan tradisional Korea Selatan, seperti Jegichagi dan Tuho. Khusus bagi mereka yang mengikuti permainan dan berhasil menyelesaikan tantangan, dapat memilih produk apa saja dari sponsor seperti Samyang Foods, Crown, Sempio, Daesang Food, CJ Foods, Kooksoondang, Lotte Chilsung Beverage, OKF Food atau Dongwon F&B.

Samyang Food Korea Global Sales Support Team Manager mewakili Korean Food Marketing Association, Jung Ilchae menjelaskan, acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan produk makanan dan minuman Korea lebih luas di Indonesia.

“Acara tersebut bertujuan untuk menghadirkan produk-produk asal Korea, antara lain kimchi dan makanan lainnya. Saya pribadi dari Samyang membawa produk baru yang akan dijual di Jakarta,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (21 September 2024).

Dipilihnya kimchi sebagai tema utama acara tak lain karena tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap makanan fermentasi tersebut. Seperti yang Anda ketahui, kimchi merupakan makanan pokok masyarakat Korea dan sering ditampilkan dalam drama Korea populer dan acara campuran di Indonesia.

“Kimchi bisa dimakan dengan apa saja seperti lada di Indonesia. Jadi kimchi juga banyak digemari masyarakat Indonesia karena bisa dicampur dengan ramyeon,” kata chef Choi.

Sementara itu, Jung mengatakan masyarakat Indonesia menyambut baik kehadiran makanan Korea, sehingga kemungkinan tahun depan acara tersebut akan kembali digelar dengan lebih meriah.

“Tahun depan acara ini akan kami adakan lagi di Jakarta,” janji Jung.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours