Protein, ‘Rahasia’ di Balik Tubuh Atletis Impian Anda

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, AMBON — Protein yang sering disebut sebagai “bahan pembangun” mempunyai peranan penting dalam menunjang prestasi olahraga. Nutrisi ini tidak hanya membantu membangun dan memperbaiki jaringan otot, namun juga berkontribusi pada banyak fungsi tubuh lainnya.

Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Dr. Andhika Raspati mengatakan, konsumsi protein yang cukup dapat membantu dalam performa olahraga. “Protein merupakan nutrisi penting untuk menunjang performa olahraga, terutama untuk mendukung pertumbuhan otot, penyembuhan, dan kekebalan tubuh, saat latihan atau bertanding,” kata dr Andhika, melalui rilis dari Ambon, akhir pekan lalu.

Dokter olahraga yang juga praktik di Klinik Eminence Playfield Srengseng ini mengatakan, bagi para atlet dan olahragawan, terkadang nutrisi menjadi hal penting yang perlu dipenuhi. Asupan protein yang cukup akan membantu meningkatkan massa otot sehingga meningkatkan performa atlet dalam bertanding. Untuk kebutuhan para atlet terkadang bisa mencapai dua P. per kilogram berat badan, dan tidak selalu mudah untuk dipenuhi hanya dari makanan sehari-hari, sehingga penggunaan suplemen protein dapat menjadi solusi praktis.

Menurut dia, pemilihan produk harus benar, sehat dan aman, tanpa doping, atau yang pasti, agar performanya tidak rusak. Dokter muda yang juga tergabung dalam Jaringan Dokter Muda – Ikatan Dokter Indonesia (JDN-IDI) ini merekomendasikan agar para atlet menggunakan produk L-Men, produk protein yang menunjang performa optimal dan menciptakan tubuh atletis sempurna.

Selain itu, produk ini kini diakui sebagai “Resmi Provinsi Aceh” pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke-21 tahun 2024 pada tanggal 9 hingga 20 September 2024.

Brand Manager L-Men Isaias Christian mengatakan, Saya mampu berkontribusi dalam kesuksesan tim PON yang kedua kalinya, setelah mengikuti PON 20 Papua. “Melihat keganasan seluruh atlet yang sedang mempersiapkan diri dan berkompetisi untuk negaranya di kompetisi ini, kami terpacu untuk mendukung kesuksesan para atlet tersebut, terkadang memberikan daya tarik dari produk kami,” kata Yesaya.

Ia menambahkan, organisasinya selalu berkomitmen untuk melakukan inovasi produk protein berkualitas untuk membantu memenuhi kebutuhan protein sehari-hari, termasuk bagi para atlet dan atlet di Indonesia.

“Produk ini cocok untuk semua olahraga, dengan variasi dan rasa yang berbeda-beda sehingga masyarakat mempunyai banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan protein hariannya,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours