Siapkan Lulusan Terampil, SMK Bistek Bekasi Gelar Pendidikan TEFA

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, BEKASI — SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi menggelar grand opening Alphamedi Teaching Factory (TEFA). Program ini merupakan kelas persiapan bagi calon karyawan Alfamedi yang akan direkrut dari angkatan X.

Rencananya akan dilakukan proses seleksi yang akan menghasilkan 40 siswa terpilih menjadi mahasiswa TEFA.

Siswa kelas 12 SMK Perdagangan Eceran Bistik Bekasi akan diajar langsung oleh guru bersertifikat. Selama tiga tahun, siswa terpilih akan belajar menggunakan kurikulum yang terkoordinasi.

Latihan lapangan akan dilakukan langsung di cabang Alfamedi sekitar Kota Bekasi. Anda kemudian akan diangkat menjadi karyawan Alfamedi setelah menyelesaikan studi Anda. 

Agus Setia Bodhi, M.MPd. Selaku Kepala Sekolah Vokasi Bisnis dan Teknologi Bixi, ia mengatakan pihak sekolah sangat senang dengan terjalinnya kerjasama ini. Sebagai awal dari kerjasama ini, pada tanggal 16 Februari 2024 telah dilakukan pertemuan pembukaan dengan tim Alfamedi dan SMK Bistik Bekasi.

Agus mengatakan: “Saya bersyukur Fakultas Bisnis dan Teknologi terpilih dari dua belas atau ratusan sekolah bisnis yang ada di Bekasi. Hanya satu yang terpilih. Tentu kami sangat senang dan kami yakin Alfamedi dapat bekerja sama dengan Bistec. “

Di SMK Bistik Bekasi, tidak hanya siswanya saja, namun juga guru kejuruan diberikan ilmu yang cukup untuk mempersiapkan siswanya memasuki dunia kerja.

Angasthi Parameshwari, Koordinator Corporate Communications Alfamidi Baxi Department and Training mengatakan pihaknya berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat.

Harapannya bisa memberikan manfaat bersama. Nah, prosesnya sudah ada, kata Angusti.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours