Kisai Entertainment – YLAB kerja sama Webtoon Academy di Indonesia

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Studio produksi webtoon Indonesia di Asia Tenggara, Kisai Entertainment, mengumumkan telah menandatangani kemitraan dengan YLAB Academy Korea Selatan untuk mendirikan Akademi Webtoon pertama di negara itu dengan nama KY ACADEMY.

Didirikan pada tahun 2015, YLAB Academy adalah bagian dari YLAB, salah satu perusahaan IT terbesar di Korea Selatan. YLAB memproduksi konten webtoon terlaris, antara lain “The Chronicles of the Brave”, “Super String Universe” dan “Real Life Hero”, serta telah melahirkan banyak webtoon profesional yang telah mengirimkan proyeknya ke berbagai platform.

“KY Academy adalah jawaban atas salah satu tantangan terbesar dalam pengembangan konten gambar Internet di Indonesia, yaitu untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan internasional kepada talenta-talenta mendatang di Indonesia,” kata Tessa Yadawaputri, pendiri dan CEO Kisai Entertainment. dalam rilis resmi. Rabu.

Sementara itu, CEO YLAB Academy Kim Daewook menambahkan, “Kolaborasi ini merupakan yang pertama dalam sejarah YLAB Academy, dan kami berharap akademi webtoon ini akan menghasilkan banyak karya hebat.”

Kisai Entertainment akan berinvestasi lebih dari Rp 5 miliar dalam lima tahun ke depan, menargetkan 500 produser konten profesional baru yang dapat berkontribusi pada ekspor layanan kreatif dengan lebih dari $2 juta per tahun melalui produksi dan upaya independen Kisai Entertainment. pencipta yang lulus dari akademi webtoon.

Menurut Market Research Future, industri fotografi online diproyeksikan akan tumbuh pesat dari $5,4 miliar pada tahun 2023 menjadi $67,6 miliar pada tahun 2032.

Pada saat yang sama, pembaca aplikasi Webtoon Indonesia mencapai 5 persen pembaca dunia (170 juta pembaca aktif bulanan).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours