Taylor Swift Donasikan Rp 78 Miliar Bantu Korban Badai Helene di AS

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Penyanyi kenamaan Taylor Swift disebut-sebut memberikan donasi kepada korban badai Helena dan Milton. Menurut lembaga nirlaba Feeding America, pelantun “Summer Cruel” itu menyumbangkan $5 juta atau sekitar 78,5 miliar rupiah.

Dalam pernyataannya, Feeding America mengatakan donasi ini sangat penting bagi para korban untuk membangun kembali kehidupan mereka. Feeding America sendiri difokuskan untuk membantu daerah yang terkena dampak badai di Florida, Georgia, Carolina Utara dan Selatan. 

“Kontribusi ini akan membantu masyarakat membangun kembali dan memulihkan diri, menyediakan makanan penting, air bersih, dan pasokan kepada masyarakat yang terkena dampak badai dahsyat ini,” kata Feeding America, seperti dilansir Fox News, Jumat (10/11/2024).

Organisasi tersebut juga berterima kasih kepada Taylor Swift karena menunjukkan solidaritas dan mengambil langkah nyata untuk membantu para korban. 

“Terima kasih, Taylor, karena telah mendukung kami dalam gerakan mengakhiri kelaparan dan membantu komunitas yang membutuhkan,” kata Feeding America. 

Selain Swift, penyanyi country Morgan Wallen juga terlibat dalam food drive di Knoxville, Tennessee melalui organisasinya, Morgan Wallen Foundation. Bekerja sama dengan Second Harvest Food Bank, penggalangan dana ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Badai Helena.

“Saya dan tim selalu berjuang untuk melakukan sesuatu untuk membantu. Jadi kami melakukan ini bersama-sama,” kata Wallen.

Badai Helena melanda Amerika Serikat untuk pertama kalinya pada tanggal 26 September, dan FOX Weather memperkirakan lebih dari 230 orang telah meninggal. Badai kedua, Badai Milton, diperkirakan melanda Florida pada Rabu malam.

 

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours