Buka Kesempatan untuk Talenta Indonesia Timur, TASPEN Gandeng Universitas Cenderawasih

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (TASPEN) terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta di seluruh Indonesia melalui Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan kompeten. TASPEN memahami bahwa kualitas pelayanan dan bisnis perusahaan bergantung pada kualitas sumber daya manusia yang tersedia.

Berbagai kinerja positif dan pencapaian bisnis TASPEN hingga saat ini merupakan hasil kerja sama yang optimal dan dedikasi yang tinggi dari seluruh pegawai TASPEN (pegawai TASPEN) di seluruh Indonesia. Kali ini TASPEN membuka peluang bagi talenta-talenta terbaik khusus Indonesia bagian timur melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan Universitas Cendrawasih tentang pendayagunaan dan rekrutmen lulusan serta company session PT TASPEN (Persero). Resi Lora, Kepala Departemen Human Capital dan Oscar Oswald O. Wambrauw, Rektor Universitas Cendrawasih, turut serta langsung dalam kegiatan penandatanganan ini di Universitas Cendrawasih, Jayapura.

“TASPEN terus berupaya untuk memilih sumber daya manusia yang unggul guna mendorong pertumbuhan bisnis Perseroan. “Kali ini TASPEN memberikan kesempatan kepada talenta-talenta terbaik khususnya Indonesia Timur untuk bergabung dengan TASPEN,” ujar Pudiastuti Citra Adi, Sekretaris Perusahaan TASPEN.

Menurutnya, melalui Universitas Cendrawasih, TASPEN melakukan sesi rekrutmen bisnis dan pegawai dengan calon lulusan perguruan tinggi. TASPEN berharap dengan menggandeng perguruan tinggi terbaik di wilayah timur Indonesia, putra-putri terbaik daerah dapat berkontribusi dan mengabdi pada negara kesatuan Republik Indonesia.

Dengan ditandatanganinya MoU dengan Universitas Cendrawasih, TASPEN Jayapura dan Kantor Cabang Manokwari telah membuka lowongan untuk posisi staf. Ada persyaratan khusus untuk rekrutmen ini, yaitu putra/putri asal Indonesia Timur dengan ayah/ibu asal Papua, lulusan Universitas Cendrawasih jurusan Akuntansi, Ekonomi, Hukum, Manajemen, Matematika, Statistika, Sistem Informasi dan Teknik Sipil.

Untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul, TASPEN melakukan transformasi bisnis dan berupaya mengoptimalkan kinerja operasional perusahaan melalui pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui digitalisasi, termasuk Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (HCIS). HCIS merupakan suatu sistem terintegrasi yang berfungsi untuk mendukung dan mengukur produktivitas SDM TASPEN secara nyata, handal dan terpercaya, sehingga SDM TASPEN diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan menjawab segala tantangan kinerja perusahaan serta berdaya saing tinggi. . dunia industri bisnis korporat.

Hingga Juni 2024, jumlah penduduk TASPEN di Indonesia berjumlah 1.440 jiwa. Ke depan, TASPEN juga akan berkolaborasi dengan Universitas Pattimura untuk menjaring talenta-talenta terbaik dari kawasan Timur, khususnya di Ambon.

Seluruh perencanaan bisnis, strategi operasional, dan adaptasi sistem kepegawaian TASPEN sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir bahwa BUMN harus terus menciptakan lapangan kerja dan memberikan kesempatan bagi generasi milenial untuk memimpin BUMN. Dengan demikian, BUMN dapat ikut serta di kancah global sebagai penjaga perekonomian nasional, meski mengedepankan ETHICS sebagai nilai fundamental BUMN.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours