Indra Sjafri Ingin Pantau Latihan Terakhir Timnas U-19 Sebelum Susun Tim Lawan Timor Leste

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Timnas U-19 Indonesia akan melakoni laga final melawan Timor Leste di Grup A Kejuaraan Putra U-19 ASEAN atau Piala AFF U-19. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur pada Selasa (23/7/2024). 19.30 WIB.

Pasukan Indra Szaffrey hanya perlu hasil imbang untuk memuncaki Grup A dan mengamankan tiket semifinal. Kalaupun kalah, skuad Garuda Muda akan menjadi juara grup asalkan mencetak gol tak lebih dari empat.

Setelah dua pertandingan penyisihan grup, Iqbal Gwizong dkk telah mencetak enam skor sempurna dengan rekor gol 8-0, menang 6-0 melawan Filipina dan 2-0 melawan Kamboja.

Indra mengatakan timnya siap bertarung untuk game ketiga ini. Saat dihubungi dlbrw.com, Senin (22/7/2024), Indra mengatakan, “Persiapan berjalan lancar dan sesuai rencana. Semua pemain baik-baik saja.”

Terkait kemungkinan perubahan komposisi pemain pada laga besok, pelatih yang sukses membawa Indonesia sukses meraih emas di SEA Games 2023 itu masih belum berubah pikiran. Ia menyatakan akan melihat hasil latihan malam ini di Lapangan Thor, Surabaya.

“Soal perubahan rotasi atau komposisi pemain, kita tunggu sampai besok. Kita ingin lihat latihan terakhirnya malam ini,” kata pelatih yang mengantarkan Timnas U-19 meraih kemenangan di AFF itu. Piala U-19 pada tahun 2013.

Meski mencetak delapan gol, penyerang Timnas U-19 itu tak tampil memuaskan. Jens Ravens sejauh ini baru mencetak satu gol, sedangkan Arkhan Kaka belum mampu menjebol gawang lawan. Bahkan, bek Iqbal Gwizong menjadi top skorer dengan tiga gol.

Soal performa pemain depannya, khususnya Jens Ravens, Indra memilih bersabar. Menurutnya, pemain kelahiran 12 Oktober 2005 itu membutuhkan waktu untuk berkembang.

“Pemain muda butuh proses dan banyak hal yang perlu dikembangkan,” kata Indra.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours