Exco PSSI Ungkap Langkah Agar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bisa Main Lawan Bahrain

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga yang hadir langsung di Brussels, Belgia saat pengambilan sumpah WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Mees dan Eliano kini sudah resmi menjadi WNI dan siap membela timnas Indonesia.

Selain itu, PSSI akan menangani pengalihan federasi sepak bola kedua dari KNVB saat ini ke PSSI. Keduanya kemudian didaftarkan ke FIFA sebagai pemain timnas Indonesia.

Jika semuanya lancar, Mees dan Eliano akan bergabung dengan skuad Garuda saat tim besutan Shin Tae-yong bertandang ke Bahrain (10/10/2024), dan lima hari kemudian mereka akan terbang ke China sebagai bagian dari lanjutan laga Grup C. Kualifikasi Piala Dunia 2026 wilayah Asia.

“Hari ini, pengambilan sumpah dilakukan di Kedutaan Besar Belgia kami di Brussels. Terima kasih atas dukungan baik dari pemerintah yang sangat mendukung kami. Pak Presiden Jokowi, serta Menteri Hukum dan HAM yang juga mengutus Dirjen yang membidangi proses pengambilan sumpah ini,” kata Arya dalam video yang diperoleh Republika.co .id, Senin (30 September 2024).

Begitu pula dengan Dukcapil DKI Jakarta, lanjut Arya, yang langsung mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP). Karena dikeluarkan di Jakarta untuk surat-surat keluarga dan lain-lain, maka mereka diproses untuk mengungkap identitas mereka.

“Kalau paspor disebutkan dikeluarkan di Jakarta. Oleh karena itu kami juga menunggu prosesnya di Jakarta, tapi urusan administrasinya sudah selesai sehingga prosesnya bisa berjalan dengan baik,” kata Arya.

Ia berharap Mees dan ELiano bisa bermain dan segala proses yang harus mereka lalui bisa cepat berjalan. “Saya harap semuanya berjalan baik. Mari kita doakan mereka bisa bermain bagus dan membuat timnas Indonesia semakin kuat,” kata Arya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours