LamiPak Indonesia gandeng SUN Energy terapkan PLTS atap di pabrik

Estimated read time 2 min read

Kota Tangerang dlbrw.com – PT Lami Packaging Indonesia, produsen produk kemasan aseptik di Indonesia, bermitra dengan SUN Energy untuk mengoperasikan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) berkapasitas 2,8 MW di pabriknya dan mampu memasok 20 persen. listrik kepentingan kuat perusahaan.

CEO PT LamiPak Indonesia Tina Kao mengatakan dalam keterangan yang diterima di Banten, Tangerang bahwa sejak diluncurkan pada Juni 2024, LamiPak Indonesia telah berkomitmen menjadi yang terdepan dalam Standar Desain Energi dan Lingkungan (LEED). dalam pengembangan pabrik untuk memperbaiki lingkungan.

Instalasi yang dilakukan oleh Tina Kao ini, selain sebagai bagian dari rencana berkelanjutan, juga merupakan cerminan komitmen sejati terhadap inovasi dan masa depan yang ramah lingkungan.

Pemasangan PLTS di dalam gedung merupakan upaya perusahaan untuk mengurangi konsumsi karbon dengan menggunakan energi bersih dan terbarukan.

Kekuatan lain perusahaan yang sukses memasok PLTS ini adalah kemasan aseptik dan stabilitas biaya energi LamiPak.

“Dengan dipasangnya PLTS di gedung tersebut, sistem ini direncanakan mampu menghasilkan listrik sebesar 3,9 GWh per tahun. Jumlah ini setara dengan pengurangan emisi karbon sebesar 2.709.011 kg CO2,” ujarnya dalam sambutannya.

Dengan menggunakan teknologi ini, LamiPak Indonesia telah membuktikan bahwa efisiensi operasional dan kelestarian lingkungan dapat berjalan beriringan.

“Lamipak Indonesia dan SUN Energy berharap langkah ini dapat menjadi insentif bagi dunia usaha lain yang ingin mengikuti jalur transisi energi ke sumber berkelanjutan demi kepentingan masa depan hijau Indonesia,” ujarnya.

General Manager Penjualan SUN Energy Oki Gunawan menambahkan LamiPak Indonesia ke dalam paket fasilitas pengemasan aseptik PLTS SUN Energy.

Dalam proyek PLTS ini, SUN Energy memberikan dukungan mulai dari studi kelayakan, perencanaan, instalasi, empat kali pengoperasian hingga tiga bulan, dengan izin dua bulan.

Selain itu, Oki telah mengidentifikasi proyek PLTS melebihi 150 MW yang akan dipasang oleh LamiPak Indonesia pada kuartal ketiga tahun 2024.

SUN Energy saat ini sedang membangun PLTS rooftop di kawasan lain dengan kapasitas 60 MW.

“Ini merupakan pencapaian luar biasa yang mencerminkan komitmen kami untuk mempercepat transisi energi di sektor industri dan komersial Indonesia,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours