Putin Perintahkan Peningkatan Produksi Kapal Perang

Estimated read time 2 min read

MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan instruksi untuk mengembangkan pembuatan kapal guna menjamin pertahanan dan keamanan negaranya. Alasannya adalah Rusia memperhitungkan situasi global yang berubah dengan cepat.

Hal tersebut diungkapkan penasihat presiden Rusia, Nikolai Patrushev. Dia mengatakan bahwa Putin memerintahkan untuk mengadaptasi dokumen perencanaan strategis yang diperlukan untuk keseimbangan pengembangan Angkatan Laut Rusia guna melindungi kepentingan nasional negara secara efektif.

Peningkatan produksi kapal juga tidak bisa dihindari, karena banyak kapal Rusia yang sering menjadi sasaran drone Ukraina. Hal ini mengakibatkan hancurnya dan tenggelamnya banyak kapal Rusia akibat agresi Ukraina.

“Putin memberikan beberapa instruksi mengenai pengembangan pembuatan kapal untuk menjamin pertahanan dan keamanan negara. Instruksi kepala negara dikeluarkan setelah negosiasi pembuatan kapal dan mempertimbangkan situasi dunia yang berubah dengan cepat,” kata Patrushev kepada wartawan. . Sputnik melaporkan bahwa Rusia wajib memperkuat angkatan lautnya.

Amerika Serikat dan negara-negara NATO lainnya meningkatkan kehadiran angkatan laut mereka di wilayah-wilayah utama Samudera Dunia, termasuk perairan yang berbatasan langsung dengan wilayah Rusia.

“NATO secara aktif mengirimkan pasukan angkatan lautnya ke daerah-daerah di mana sumber daya diekstraksi. Dengan kedok memerangi pembajakan dan terorisme, dengan memblokir saluran air, menyita dan memeriksa kapal kargo dan penumpang yang mengibarkan bendera apa pun, meningkatkan jumlah pangkalan angkatan laut dan pelatihan militer, mereka mencoba membatasi kepentingan nasional negara-negara berdaulat,” tambah pejabat itu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours