The Cure Rilis Lagu Baru ‘Alone’, Karya Emosional dan Penuh Rasa Takut

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — The Cure akhirnya merilis single barunya yang epik dan emosional, “Alone.” Band legendaris post-punk ini juga telah mengkonfirmasi perilisan album baru mereka yang telah lama ditunggu-tunggu, Songs Of A Lost World.

Band ini telah menggoda para penggemar untuk mengantisipasi tindak lanjut dari album 2008 mereka 4:13 Dream, yang telah dirilis selama beberapa minggu. Dari mengubah penampilan mereka di Internet hingga mengirim kartu pos yang menyebutkan nama album dan tanggal rilis.

Mereka juga meluncurkan situs rahasia dan saluran WhatsApp yang menawarkan preview singkat dari single “Alone”. Kini, lagu tersebut merupakan salah satu dari banyak lagu baru yang diputar dalam tur Shows Of A Lost World yang ke-90 tanggal, yang akan melakukan tur ke 33 negara.

Vokalis Cure, Robert Smith mengatakan album terbaru The Cure akan memiliki nuansa suram yang kuat, mengungkapkan sisi gelap yang dialami band ini dalam beberapa tahun terakhir. Smith dilaporkan kehilangan ibu, ayah, dan saudara laki-lakinya.

“Tidak ada lagu bahagia di album ini,” kata Smith seperti dilansir NME, Jumat (27/9/2024).

Sedangkan ‘Alone’ merupakan lagu indie noir yang menyanyikan emosi ‘dingin’ dan ketakutan. “Hantu dari segala sesuatu yang telah kita lalui, minum dari cangkir yang pahit hingga menjadi kosong,” kata Smith.

Berdurasi hampir tujuh menit, “Alone” mengalir perlahan dengan nuansa musik yang menghantui. Smith mulai bernyanyi sekitar pertengahan lagu dengan baris yang sudah lama bocor. “Ini adalah akhir dari semua lagu yang kami nyanyikan.”

Smith mengatakan bahwa ‘Alone’ merupakan lagu yang membuka arah album ini. “Saat kami menulis musiknya, kami tahu itu adalah lagu pembuka,” jelas Smith.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours