23 perusahaan ikut serta di bursa kerja ECIF Fakultas Teknik UI

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Sebanyak 23 perusahaan dan institusi terkemuka akan mengikuti pameran kerja dan beasiswa tahunan “Engineering Career and Internship Fair” (ECIF) 2024 di Fakultas Teknologi Universitas Indonesia (FTUI). “ECIF merupakan wujud nyata komitmen kami dalam mempersiapkan mahasiswa dan alumni menghadapi persaingan dunia kerja,” kata Rektor FTUI Heri Hermansyah dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Menurut Heri, kegiatan ini memberikan akses peluang karir terbaik serta menghubungkan mahasiswa dan alumni dengan perusahaan terkemuka nasional dan internasional.

Human Resource Business Partner, PT Ciba Vision Batam (Alcon), Esther Silitonga menambahkan, antusias terhadap acara “Engineering Network” dan ECIF ini luar biasa.

“Selama kegiatan ECIF berlangsung, banyak mahasiswa dan alumni yang ingin mengetahui berbagai peluang karir di PT Ciba Vision Batam (Alcon),” kata Esther. Baca Juga: UI Buka Laboratorium Perangkat Nano, Pusat Unggulan Nanoteknologi. Esther berharap peluang ini dapat memperluas berbagai peluang kerjasama antara PT Ciba Vision Batam (Alcon) dan FTUI.

Hal ini juga memungkinkan mahasiswa dan alumni tetap berhubungan dengan dunia industri meskipun terkendala jarak dan waktu.

ECIF 2024 merupakan bagian dari upaya FTUI dalam mempersiapkan mahasiswa dan lulusannya menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif. Selain memberikan informasi peluang kerja dan magang, juga menjadi wadah bagi perusahaan untuk mencari talenta terbaik FTUI.

FTUI berharap melalui ECIF, mahasiswa dan alumni dapat memanfaatkan peluang karir yang ditawarkan, dan perusahaan peserta dapat menemukan talenta-talenta unggul yang dapat berkontribusi terhadap perkembangan industri di masa depan. Baca Juga: Mahasiswa UI Paparkan Machine Learning pada Forum Internasional ECIF 2024 yang diselenggarakan oleh “Career Development Center” (CDC) FTUI pada 26-27 Agustus 2024 secara daring dan luring (hybrid) di Rotunda Park FTUI.

Pameran online dapat diakses melalui platform ecif.eng.ui.ac.id yang dibuka pada 19 Agustus hingga 19 September 2024.

Sebanyak 23 perusahaan dan institusi nasional dan multinasional terkemuka di ECIF 2024 antara lain PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT Ciba Vision Batam, Paragon Corp, PT Sayap Mas Utama (WingS Group) dan PT Sucofindo. PT ABB Sakti Industri, PT Huawei Tech Investment, PT Kilang Pertamina Internasional, PT Astra Honda Motor, Contact Taiwan, Human Resocia Co., Ltd, PT Badak NGL dan Campus France. Baca juga: FTUI perkuat kerja sama dengan universitas terkemuka Inggris

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours