Pelita Jaya Jaga Asa Juara, Kalahkan Satria Muda pada Gim Kedua Final IBL 2024

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Pelita Jaya Jakarta berharap bisa meraih gelar juara turnamen bola basket IBL musim ini. Dalam situasi wajib menang usai kalah di gim pertama, Pelita Jaya berhasil mengalahkan Satria Muda Pertamina 82-70 pada laga kedua final di Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu (3/8/2024). ). ) pada malam hari.

Dengan hasil ini, pertandingan penentuan akan dimainkan di sana besok pukul 19:00 WIB. Pemenang pertandingan ini akan dinobatkan sebagai turnamen bola basket utama negara itu IBL 2024.

Kemajuan permainan

Juan Laurent Kokodiputra, Sandy Ibrahim Aziz, Reynaldo Garcia Zamora, Artem Pustovy, dan kapten Arky Dikaniya Wisnu juga dipercaya Yubel Sondah Satriya Muda untuk melengkapi starting five.

Pelatih Pelita Jaya Yohannis Winar telah menambahkan Reza Guntara, Anthony Bean Junior, KJ Mc Daniels, Justin Brownlee dan kapten Andakara Prastawa ke dalam lima pemain starternya.

KJ McDaniels membuat skor menjadi 2-0 berkat transisi cepat dari bertahan ke menyerang. Artem membalasnya dengan skor 2-2. Hanya tiga menit setelah pertandingan dimulai, Artem melakukan dua kali pelanggaran, dan skor menjadi 8-6 untuk tim tuan rumah. Situasi ini membuat Yubel mencopot Artem dan mendatangkan Elgin Cook.

Pelita Jaya mampu bermain kuat dalam bertahan dan menyerang di paruh pertama kuarter pertama dan unggul 10-7 menjadi 15-10 lewat tembakan tiga angka Brownlee. Tembakan tiga angka Dame Diagne yang gagal saat bel berbunyi membuat Satria Muda tertinggal 12-17.

Brandon Giavato membuka kuarter kedua dengan tembakan tiga angka dan lemparan bebas untuk membawa McDaniels unggul 22-12. Di bawah keranjang, Artem menjawab 14-22. Tripoint membuntuti Prastawa 25-14. Setelah gagal dalam sebelas percobaan tiga angka, Zamora melakukan tiga tembakan pertama di kuarter kedua untuk membawa SM unggul 21-29.

Saat kuarter kedua menyisakan tiga menit, Pelita Jaya memimpin 36-23. Tembakan tiga angka Ali Bagheer dan layup Elgin Cook membuat skor kembali menjadi 31-36. Panggang dan potong menjadi 33-36 poin. Dua MC Daniels yang dipimpin Artem menutup babak pertama dengan skor 38-35 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Kuarter ketiga dibuka dengan tiga poin Prastava – 41-35, namun tembakan Artem dan dua lemparan bebas Abraham Damar Grahita membuat skor menjadi 39-41. Satria Muda mampu menyamakan skor 44-44 melalui poin Artem. Zamora kemudian melepaskan tembakan tiga angka untuk membawa SM unggul 47-44.

Lemparan bebas McDaniels membawa Pelita Jaya unggul 55-54. Tembakan tiga angka Agassi Goantara dan Bean membuat kedudukan menjadi 61-56. Javato kemudian melakukan dua lemparan bebas untuk menjadikan kedudukan 64-56. Saat waktu tersisa enam detik, Zamora menyerang pertahanan SM namun masuknya bisa diblok pemain Pelita Jaya. Skor akhir kuarter ketiga adalah 64-58 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Tembakan tiga angka dan tembakan tiga angka McDaniels membuka kuarter keempat membawa Pelita Jaya unggul dua digit, 70-58. Dua lemparan bebas Artem membuat Satrua Muda menyamakan skor 60-70. Saat waktu tersisa lima menit, Pelita Jaya unggul 13 poin 73-60 dan kalah 82-70.

McDaniels memimpin Pelita Jaya dengan 25 poin, Beane dan Brownlee masing-masing 14 poin, Agassi Goantara 10 poin.

Samora pun memimpin Satria Muda dengan 19 poin, Artem 17 poin, dan Elgin Cook 13 poin. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours