Baru Sebulan Dilantik Jokowi, Menteri Investasi Rosan Roeslani Pamitan ke DPR

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rozan Perkasa Roeslani mengucapkan selamat tinggal kepada DPR jelang berakhirnya pemerintahan Jokowi pada Oktober mendatang.

“Pada kesempatan ini, atas nama kami sendiri dan Kementerian Investasi, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena meskipun saya baru berada di akhir (periode), saya sudah banyak menerima masukan dan masukan dari teman-teman, “ucap Rozan. Saat rapat kerja dengan komisi. VI DPR, Kamis (12/9/2024).

Baca Juga: Profil Menteri Investasi Baru/Kepala BKPM Rozan Roeslani Pengganti Bahlil Lahadalia

Terkait hal tersebut, Rozan selaku mitra pemerintah meminta maaf kepada anggota Komisi VI RDK.

“Sehubungan dengan itu, kami mohon maaf sebesar-besarnya jika terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan, baik dalam perkataan maupun perbuatan, namun dapat dipastikan hal itu tidak dilakukan dengan sengaja,” ujarnya.

Rozan menegaskan, meski masa jabatannya singkat, ia berkomitmen mencapai sasaran kinerja yang direncanakan, seperti mendorong penciptaan lapangan kerja dan menarik investasi Rp 1,65 triliun.

Baca juga: Empat Menteri dan Wakil Menteri Baru di Akhir Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin

Berdasarkan catatan Kementerian Investasi/BKPM, realisasi investasi pada triwulan II tahun 2024 sebesar Rp 829,9 triliun atau 50,3% dari target sebesar Rp 1,650 triliun. Sebagai informasi, Jokowi melantik Roza Roeslani sebagai Menteri Investasi/Kepala Kementerian ESDM pada pertengahan Agustus lalu menggantikan Bahlil Lahadalia yang saat ini mengepalai Kementerian ESDM.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours