Aksi Heroik Anggota TNI Berduel dengan Begal Berpistol di Jalanan Ogan Ilir

Estimated read time 1 min read

OGAN ILIR – Anggota TNI asal Sumsel hentikan pembajakan Unit Intel Kodim 0402/OKI. Serda Agus Siswanto Ogan berhasil menangkap dua pelaku perampokan AR dan AZ yang beroperasi di Desa Lubuk Keliat, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ilir.

Aksi tersebut bermula saat Serda Agus Siswanto mencurigai gerak-gerik dua pelaku pengendara sepeda motor. Salah satu pelaku diketahui membawa senjata rakitan. Dan Serda Agus langsung menjadi mobil penyidik.

Lalu dia pergi. Terjadilah pertarungan sengit antara Serda Agus dan para penjahat. Meski salah satu pelaku berhasil lolos, Serda Agus berhasil menangkap pelaku.

Usai perkelahian tersebut, Serda Agus dan adiknya Azahri (21) berhasil menangkap dan menangkap pelaku pembunuhan. Dari hasil pengujian, ditemukan senjata rakitan yang diduga digunakan dalam perampokan dan ditemukan peluru kaliber 5,5 mm.

Mantan terpidana pelaku ditangkap di Koramil 402-06/Tanjung Batu dan diserahkan ke Polsek Tanjung Batu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Serda Agus mengalami cedera ringan pada betis kirinya.

Namun keadaan ini tidak menghalangi aktivitasnya. Kasus perampokan yang terjadi akhir-akhir ini memang membingungkan masyarakat, terutama ketika pelaku kejahatan menggunakan senjata.

Komandan Kodim 0402 OKI/OI, Letkol. Inf Yontri Bhakti Serda mengapresiasi tindakan heroik Agus Siswanto dan merekomendasikan agar diberi penghargaan atas keberaniannya mengungkap pencurian tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours