Dukung Gairah Literasi Mahasiswa, Perpustakaan UNM Kampus Margonda Cocok untuk Nongkrong

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, DEPOK — Membaca dan meneliti untuk referensi ilmiah merupakan aspek dasar yang harus dimiliki setiap mahasiswa, tak terkecuali mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM). Di era informasi yang berkembang pesat, kemampuan mengeksplorasi, memahami dan menerapkan pengetahuan merupakan kunci terpenting untuk mencapai kesuksesan akademis dan profesional.

Andry Maulana, Direktur Kampus Universitas Margonda Nusa Mandiri (UNM), mengatakan membaca bukan hanya sekedar kegiatan akademik, tapi juga jendela untuk memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan.

“Melalui membaca, siswa dapat memperdalam pemahaman terhadap berbagai topik, memperkaya kosa kata, dan meningkatkan kemampuan berpikir kritis. Selain itu, membaca dapat membantu siswa mengembangkan kemampuan analisis dan kemampuan menulis yang baik,” jelas Andry dalam rilis yang diterima, Minggu ( 21/7/2024).

Selain membaca, Andry mengatakan mencari referensi akademis juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam proses pembelajaran.

“Referensi yang berkualitas memberikan landasan ilmiah yang kuat untuk mendukung argumen dan pendapat dalam tugas akademik. Andry menjelaskan: “Mahasiswa yang terbiasa mencari referensi dari sumber terpercaya akan lebih mampu menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas dan relevan.

Andry menegaskan, Kampus Margonda Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyadari pentingnya membaca dan melakukan penelitian referensi ilmiah bagi mahasiswanya. Oleh karena itu, UNM Margonda menyediakan fasilitas perpustakaan yang praktis dan lengkap untuk menunjang proses belajar mengajar.

“Perpustakaan ini dilengkapi dengan banyak koleksi buku dan jurnal ilmiah sehingga mahasiswa dapat memperoleh referensi ilmiah terkini dan terpercaya,” tegasnya.

Fasilitas perpustakaan yang praktis dan lengkap ini, kata Andry, memang menjadi daya tarik tersendiri untuk “nongkrong” atau berlama-lama di perpustakaan, karena praktis, sehingga mahasiswa lebih leluasa mengarungi lautan ilmu pengetahuan.

“Kampus UNM Margonda tidak hanya menawarkan pendidikan yang berkualitas, namun juga lingkungan belajar yang mendukung. Dengan beberapa fasilitas yang ada, Kampus UNM Margonda siap menghasilkan lulusan yang berkompeten dan siap bersaing di dunia kerja,” tutupnya. .

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours