Qarrar Firhand finis kedua pada Campionato Italiano Kart Round 5

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Pembalap kart muda Indonesia Qarrar Firhand berhasil finis kedua pada balapan ‘Campionato Italiano Kart Round 5’ di Sirkuit Internasional Garda Selatan, Lonato, Italia, Minggu (22/9).

“Pertarungannya sangat ketat, apalagi dari posisi ke-18. Untung gokartnya aman dan kondisi saya sangat nyaman sehingga saya bisa melanjutkannya hingga saya menjadi pelari dan mendapat 42 poin. Alhamdulillah. Terima kasih juga kepada seluruh kru tim, teknis pelatih, manajer dan semua orang yang membantu saya,” kata Karrar dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Pada Kualifikasi yang berlangsung Jumat (20/9), Qarrar mencetak hasil spektakuler dengan meraih pole position di antara total 48 pembalap gokart yang mengikuti kategori junior ini.

Di babak kualifikasi ia harus bersaing dengan puluhan kartu dari Italia, Finlandia, Spanyol, Belgia, Jerman, Kroasia, Hongaria, Turki, Thailand, Inggris, Australia, Brazil, Meksiko, dan Amerika. Namun Qarrar tampak tidak gentar, menempati posisi pertama dan memasuki pra-final hari Sabtu dari posisi teratas.

Sayangnya ada sedikit masalah teknis sehingga posisinya terpuruk di peringkat 18, namun Qarrar tak berhenti bermain maksimal di hari Minggu.

Pada babak final Minggu sore, Qarrar lolos dari peringkat ke-18. di tengah lomba.

Satu demi satu rival mulai menyalip hingga setelah 18 lap Qarrar berada di posisi kedua di belakang pembalap gokart Australia yang menempati posisi pertama hanya dengan selisih 0,325 detik. Sementara pebalap kart asal Brasil, Pizzonia Neto, berada di peringkat ketiga dengan selisih waktu 2 menit 672 detik.

Qarrar selanjutnya akan terus berlaga di sirkuit internasional Napoli pada 27-29 September, di ajang WSK Euro Series Putaran 2 di Napoli, Sarno, Palma, Italia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours