Samsung Galaxy S24 FE Ditargetkan Buat Anak Muda yang Hobi Ngonten

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Untuk memenuhi kebutuhan generasi muda dalam kreasi konten, Samsung Inc memperkenalkan smartphone terbaru dari seri FE, Samsung Galaxy S24 FE. Dengan harga terjangkau, ponsel ini ditenagai Galaxy AI dengan kamera halus dan tajam berkat ProVisual Engine. 

Senior Manager Product Marketing MX Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan mengatakan ponsel ini cocok untuk anak muda pecinta konten atau yang baru merintis karir sebagai pembuat konten. Pasalnya dengan harga yang terjangkau mereka bisa menikmati ponsel andalan yang berkualitas. 

“Kami menyasar pengguna khususnya generasi Z yang suka membuat konten. Baik profesional maupun pemula. Karena ponsel ini dibekali fitur-fitur seri andalan kami, hanya saja harganya murah,” kata Ilham wawancara dengan Pers di kawasan Blok M, Jumat (4/10/2024). 

Ilham mengatakan harga Samsung Galaxy S24 FE akan mulai dari 9 jutaan. Galaxy S24 FE 8/128GB dibanderol Rp9,99 juta, sedangkan penyimpanan 8/256GB dijual Rp10,99 juta.

Dibanderol kurang dari Rp 10 jutaan, kata Ilham, pengguna bisa menikmati berbagai kemudahan​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​depan. Beberapa fitur AI tersebut antara lain AI Composer, AI Instant Slow-mo, Photo Assist, dan mode Super HDR untuk menjaga kualitas konten yang diunggah di media sosial.

Ilham menjelaskan, AI Composer hadir untuk membantu merekomendasikan subtitle yang cocok bagi para pembuat konten. Fitur AI Instant dapat digunakan bagi pengguna yang ingin memotret aktivitas saat berolahraga, bermain skateboard, atau aktivitas fisik lainnya. 

“Kalau mau foto sambil lari, skating, kadang hasil fotonya oleng. Fitur ini akan membantu pengguna mengambil foto yang bagus,” kata Ilham.

Fitur penting lainnya bagi pembuat konten adalah Super HDR. Menurut Ilham, fitur ini menjawab kekhawatiran para pembuat konten yang mengeluhkan foto atau video di ponsel Android yang sering rusak.

“Ada anggapan bahwa foto hasil jepretan Android yang diposting di media sosial itu tidak bagus, makanya ada fitur ini. Jadi tidak perlu khawatir, cukup aktifkan saja dan foto atau video yang Anda posting di media sosial tersebut. baiklah,” kata Ilham.

Dari segi kamera, ponsel Samsung Galaxy S24 FE dibekali lensa wide-angle 50 MP dan lensa telefoto 8 MP dengan zoom optik 3x, keduanya didukung oleh penstabil gambar optik, ultra-wide 12 MP. . lensa dan kamera selfie 10 MP. Kemampuan sistem kamera ini semakin ditingkatkan dengan teknologi ProVisual Engine yang sebelumnya hanya tersedia di seri andalan. ProVisual Engine menyediakan teknologi yang lebih baik, menggunakan algoritma AI yang canggih.

Untuk proses pengeditan, pengguna dapat mencoba berbagai fungsi AI seperti Generative Edit untuk mengatur, memindahkan, dan menghapus objek di foto. Portait Studio untuk mengedit foto selfie menjadi kartun, komik atau sketsa. untuk mengubah kalimat untuk menghilangkan item yang mengganggu.

“Samsung Galaxy S24 FE juga dibekali baterai berkapasitas 4700mAh yang mampu mendukung pembuatan konten,” kata Ilham.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours