Tragis! Rumah Terkunci, Nenek dan Cucu di Musi Rawas Tewas Terbakar

Estimated read time 1 min read

Musi Rawas – Desa Sungai Pinang, Dusun VI, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kecamatan Mura Lakitan, Sumatera Selatan, Sabtu (21/9/2024) malam, terjadi kebakaran besar di rumah salah satu warga. Kebakaran tersebut membuat warga sekitar ketakutan.

Sima (90) dan Lismi (10) tewas dalam kejadian pukul 19.40 WIB. “Dua orang meninggal dunia, nenek dan cucunya,” kata Kapolsek Mura Lakitan AKP M Abdul Karim kepada wartawan, Minggu (22 September 2024).

Berdasarkan Crime Scene Process (TCP), dugaan awal penyebab kebakaran adalah korsleting listrik. Berdasarkan keterangan saksi, api diduga berasal dari atap rumah.

Saat kejadian, rumah dalam keadaan terkunci dan ditempati oleh Sima (saat masih hidup/tidak bisa melihat) dan Lismi. Karena rumah korban seluruhnya terbuat dari kayu lapuk, api cepat membesar.

Jana (saksi) yang mendengar teriakan warga sekitar yang melihat kejadian tersebut, langsung mendatangi rumah tersebut dan melihat atap rumah Lydia terbakar.

Mengetahui hal tersebut, warga berusaha memadamkan api dengan peralatan sendiri dan memadamkan api dalam waktu satu jam. Kedua korban dikunci dari luar, pemilik rumah Lydia ada di luar, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours