Kehebatan Goliath, Drone Baru Rusia Garapan Kalashnikov

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Rusia baru saja meluncurkan drone canggih Goliath. Drone dengan spesifikasi mumpuni ini diproduksi oleh perusahaan Kalashnikov. Goliath telah berhasil diuji dan akan segera dikerahkan di medan perang.

Army Reconnaissance melaporkan pada Kamis (17/10/2024) bahwa Goliath tersedia dalam dua konfigurasi. Ini adalah enam dan satu unit drone, masing-masing dengan sistem pengisian daya terintegrasi untuk pemasangan dan pengisian daya cepat di lapangan.

Drone Goliath dirancang untuk misi pengintaian, akuisisi target, dan serangan terhadap kendaraan dan personel tempur.

Dengan berat hanya 1 kg, drone ini dioptimalkan untuk pengoperasian berkelanjutan, memungkinkan pengumpulan data 24/7 tanpa henti sepanjang minggu. Model quadcopter ini dikendalikan oleh panel kontrol Kalashnikov kompak yang dirancang khusus, yang memfasilitasi pekerjaan cepat di lapangan.

Goliath juga menyertakan inovasi khusus untuk kondisi pertempuran, seperti fungsi pengembalian otomatis jika sinyal hilang, untuk memenuhi kebutuhan daya tahan di lapangan. Drone ini mudah untuk diangkut, konfigurasinya memungkinkan Anda menyimpan beberapa perangkat dalam wadahnya dengan sistem pengisian daya terintegrasi, sehingga memudahkan penggunaan yang cepat.

Uji coba yang berhasil di wilayah operasi militer khusus membuka pintu bagi potensi integrasi drone ke dalam pasukan misi taktis, meningkatkan pengumpulan intelijen presisi dan kemampuan serangan darat. Namun, sejauh mana drone ini diperkenalkan, serta kemampuan produksi Rusia, akan menentukan dampaknya di medan perang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours