Dosen FT UMJ Raih Gelar Guru Besar Bidang Ilmu Arsitektur

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, TANGERANG SELATAN – Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) /7). / 2024).

Ketua LLDIKTI Wilayah III, Profesor Dr. Toni Toharudin, SSi, MSc menyerahkan SK tersebut kepada Ari di Gedung Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI). Ari diangkat sebagai Guru Besar Arsitektur Konservasi dengan nilai kredit 922.

Toni memuji universitas yang telah melahirkan guru-guru baru. “Kami sudah menunggu lama dan akhirnya akan lahir guru baru,” kata Toni dalam keterangannya.

Wakil Inspektur Saya Dr Muhammad Hadi, SKp, MKep mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi UMJ dalam mencetak guru baru. “Bukan perjalanan yang mudah untuk melahirkan seorang guru besar, namun UMJ sedang mempersiapkan penambahan tersebut,” kata Hadi.

Hadi juga menyampaikan terima kasih kepada LLDIKTI Area III atas upayanya dalam program percepatan promosi pendidikan. UMJ terus berupaya menambah jumlah guru dalam rangka peningkatan mutu pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut Dekan FT UMJ Dr Ir Irfan Purnawan, ST, MChem Eng mengatakan penambahan guru besar akan memberikan dampak positif bagi perguruan tinggi. “Semoga Fakultas Teknik dapat menambah guru besarnya. Prestasi ini benar-benar dapat membawa kita meraih rekognisi yang lebih tinggi lagi,” kata Irfan ditemui usai menerima surat keputusan guru besar tersebut.

Ari Widyati merupakan Guru Besar ke-24 di UMJ dan ke-3 di Fakultas Teknik. Ari mengucapkan syukur atas pencapaian tersebut. Ia berharap dapat selalu berkontribusi kepada universitas dan masyarakat umum.

“Tujuan saya hanya memberikan kontribusi pada lembaga pendidikan. Apalagi saya guru besar arsitektur pertama di PTMA (Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah). Semoga bisa memberikan manfaat.”

Ari Widyati menerima SK dari LLDIKTI Area III didampingi Wakil Presiden I Dr Muhammad Hadi, SKp, MKep, Wakil Rektor III Dr Rini Fatma Kartika, MH, Dekan FT UMJ Dr Irfan Purnawan, ST, M Chem Eng, Wakil Dekan II Ir Leola Dewiyani ME, Ketua Program Studi Arsitektur, Dr. Ir Nur Rachmawati MT dan keluarga.

Di usianya yang ke 68 tahun, Universitas Muhammadiyah Jakarta telah diakui oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada tanggal 5 Maret 2024. Tahun ini UMJ yang tertua dari 173 PTMA menghasilkan 24 guru besar, salah satunya. Dianggap masih sangat muda, yaitu 33 tahun di bidang hukum. UMJ juga memiliki 16 program studi yang terakreditasi tinggi, dua program studi dengan akreditasi A, serta 238 orang guru besar bergelar doktor dan 92 orang sedang mengejar gelar doktor.

Dengan pengakuan yang tinggi, UMJ merupakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) tertua. UMJ dapat meningkatkan profesionalisme dan produktivitas serta memantapkan budaya keilmuan unggul yang berlandaskan Al Islam Kemuhammadiyahan. UMJ telah melahirkan tidak kurang dari 51.093 alumni yang tersebar dan aktif di berbagai bidang serta berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours