Kemenpora Gandeng KPK Beri Bimtek Antikorupsi ke Talenta Muda 2024

Estimated read time 1 min read

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selenggarakan acara Undang-Undang Pemberantasan Korupsi (Bimtek) bagi peserta Program Talenta Muda Tahun 2024 yang diikuti 108 generasi muda dari seluruh Indonesia untuk memahami pentingnya. tentang pencegahan korupsi dan korupsi.

Proyek ini bertujuan untuk melahirkan generasi baru pemimpin masa depan yang memiliki pengetahuan mencegah dan memberantas korupsi, sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan di wilayahnya.

Wakil Direktur Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Andi Susanto menjelaskan, generasi muda yang mengikuti program Talenta Muda diharapkan menjadi pemimpin dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. Menurutnya, pencegahan korupsi merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat. Sementara itu, Wakil Menteri Pendidikan dan Humas KPK Wawan Wardiana menambahkan, generasi muda yang dibekali antikorupsi sejak kecil akan menjadi pemimpin yang shaleh di masa depan, ada perannya dalam Indonesia Emas 2045 itu. . bebas dari korupsi.

Tema Bimtek kali ini adalah “Mewujudkan Semangat Kepemimpinan Baru yang Berkeadilan dan Anti Korupsi untuk Indonesia Sejahtera dan Sejahtera,” dengan berbagai buku yang dibawakan oleh para pakar antikorupsi tersebut antara lain pembahasan mengenai tindak pidana korupsi, peran serta pemuda, dan kerja sama dalam antikorupsi. Beasiswa Pemuda ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam mendukung pengembangan generasi muda Indonesia sebagai bagian dari proses pembangunan nasional.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours