Free Palestine Network kutuk teror Israel terhadap pimpinan Hamas

Estimated read time 1 min read

Jakarta dlbrw.com – Free Palestine Network (FPN) mengutuk serangan teror Israel yang menewaskan Ismail Haniyeh, pemimpin kelompok perlawanan Palestina Hamas, pada Rabu.

Menanggapi kejadian tersebut, FPN menyampaikan duka atas meninggalnya Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh dalam keterangannya yang dikeluarkan ANTARA Jakarta, Rabu.

Menurut pernyataan gerakan tersebut, “Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raa’jiuun. Kami sangat berduka atas meninggalnya Syahid Ismail Hania dalam serangan teroris di Iran pada Rabu, 31 Juli 2024.”

Pernyataan tersebut juga mengecam keras segala bentuk terorisme Israel terhadap rakyat Palestina, termasuk pembunuhan Ismail Haniya, kepala Biro Politik Hamas.

Menurut FPN, aksi terorisme ini menunjukkan rezim Zionis kurang memperhatikan hukum internasional dan kejahatannya tidak hanya terjadi di Palestina, melainkan di beberapa wilayah.

Mereka juga meminta pemerintah Republik Indonesia mengutuk keras pembunuhan Ismail Hania dan mengambil tindakan berarti dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

Mereka juga meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadikan meninggalnya Ismail Hania sebagai momentum perjuangan bersatu mendukung kemerdekaan Palestina.

FPN juga mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk mengidentifikasi dan mewaspadai pihak-pihak di Indonesia yang dianggap atau dianggap sebagai mitra Israel.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours