Samsung Galaxy S24 FE Dilengkapi Fitur AI Canggih dengan Harga Murah

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Samsung Galaxy S24 FE telah hadir di Indonesia. Teknologi AI terkini telah membantu smartphone di sini mengungguli pesaingnya di segmen smartphone budget.

Menurut Samsung, Galaxy S24 FE menawarkan kekuatan AI dan performa tinggi dari seri andalan S24 dengan harga lebih murah. “Kami ingin semua orang mendapatkan manfaat dari teknologi seluler baru kami. Galaxy AI membuka banyak pengalaman baru bagi pengguna untuk membantu mereka berkomunikasi, berkreasi, dan menjadi lebih produktif,” Lee Si Yang, wakil presiden eksekutif dan kepala penelitian dan pengembangan ponsel pintar Samsung , kepada The Korea Economic Daily, Kamis (3/10/2024).

Berdasarkan informasi di laman Samsung, ponsel ini tersedia dalam dua varian penyimpanan yakni 8GB/256GB yang dibanderol Rp10.999.000 dan 8GB/128GB yang dibanderol Rp9.999.000. Apa saja yang ditawarkan dalam ponsel tersebut? Berikut penjelasannya:

1. Kamera ProVisual

Dibanderol Rp 9 jutaan, smartphone ini memiliki ProVisual Engine, mesin kamera berbasis AI yang memudahkan pengguna mengambil foto atau video. Menurut Sea-Young, hal seperti itu baru pertama kali terjadi di sistem FE.

“ProVisual Engine adalah teknologi sangat canggih yang menggunakan algoritma AI canggih untuk menciptakan detail luar biasa dan tekstur halus,” ujarnya. Ada juga fitur kamera canggih seperti Nightography dan Photo Assist, tersedia untuk seri S premium.

2. Sempurna untuk olahraga

Samsung mengatakan ponsel baru ini adalah perangkat yang sempurna untuk bermain game. Ini menampilkan layar AMOLED 2X 6,7 inci yang kokoh – layar terbesar yang digunakan dalam seri FE – dengan kecepatan refresh hingga 120Hz untuk pengalaman menonton yang tajam dan jernih. Ditenagai baterai tahan lama 4.700mAh, Galaxy S24 FE ditenagai chipset Exynos 2400.

Menurut Samsung, Galaxy S24 FE mengintegrasikan pengalaman AI canggih yang sama seperti pada lini andalannya, termasuk Circle to Search dan integrasi lingkungan untuk meningkatkan komunikasi, kreativitas, dan produktivitas.

3. Fitur AI premium

Salah satu fitur AI terpopuler di Galaxy S24 FE adalah Circle to Search, fitur yang dikembangkan bekerja sama dengan Google Inc. Fitur ini memungkinkan pengguna menemukan informasi tentang produk atau orang yang muncul di layar ponsel Galaxy dengan cara menyeret di sekitar gambar.

Fitur bertenaga AI lainnya seperti Translator, Live Translate, Composer, dan Note Assist juga tersedia di Galaxy S24 FE. Perusahaan mengatakan Samsung Knox melindungi fungsionalitas ponsel baru, fitur keamanan berlapis lainnya.

Samsung menjanjikan Galaxy S24 FE akan menerima pembaruan sistem operasi (OS) selama tujuh generasi dan pembaruan keamanan selama tujuh tahun. Menariknya, Galaxy S24 FE hadir dalam kotak yang 100 persen terbuat dari kertas daur ulang. Galaxy S24 FE akan tersedia dalam lima warna yaitu Biru, Grafit, Abu-abu, Mint, dan Kuning.

Samsung telah mengubah ponsel seri A-nya menjadi ponsel AI untuk melawan pesaing Tiongkok seperti Xiaomi, Oppo, dan Vivo, yang semakin merambah wilayahnya di segmen ponsel pintar murah di pasar negara berkembang. Samsung ingin memperluas ekosistem Galaxy AI-nya dengan mengintegrasikan ponsel cerdas, jam tangan pintar, dan cincin pintar dari kelas bawah hingga premium.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours