Rano akui bangga jadi orang Jakarta meski tak berdarah asli Betawi

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Calon Wakil Gubernur (Kawagub) Nomor Tiga Provinsi DKI Jakarta Rano Karno mengaku bangga menjadi warga Jakarta, meski banyak pihak yang meragukan keturunannya.

“Ibu saya orang Betawi, ayah saya orang Padang. “Tapi saya bangga menjadi orang Jakarta,” kata Rano pada sesi konferensi pers debat pertama calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta di JIExpo Kemayoran, Minggu malam.

Rano yang lebih dikenal dengan nama Bang Doyle juga memberi contoh seperti artis legendaris Benyamin Sueb.

Dia menjelaskan, Benyamin yang dikenal sebagai tokoh Betawi bukan berdarah Betawi.

“Ayahnya Benyamin namanya Sukirman, bapaknya asli Purworejo. Lalu dinikahi anaknya Haji Ung. Artinya kalau sekarang cari nama asli Betawi susah bisa,” kata Rano.

Pernyataan itu pun ia sampaikan menanggapi banyaknya komentar masyarakat di media sosial terkait leluhurnya.

Banyak yang bilang, meski dikenal lewat perannya sebagai “Gol”, Rano bukanlah orang Betawi asli.

Rano Karno sendiri dikenal dengan karirnya di dunia entertainment. Karir Rano dimulai saat ia masih muda dengan berperan dalam film “Malin Kundang (Anak Taat)” pada tahun 1971.

Kemudian namanya mulai terkenal setelah menjadi pemeran utama dalam film “Lihat Doel Anak Betawi” tahun 1972. Rano kembali pada tahun 1994 hingga 2003 untuk memerankan tokoh Si Doel dalam sinetron “Si Doyle Unk Sekohlan” yang ia produksi. dirimu sendiri.

Perannya sebagai Sea Doyle masih membekas di hati masyarakat, bahkan film Sea Doyle masih tetap ditayangkan di layar TV dan pada tahun 2018 “Sea Doyle The Movie” dan tahun 2019 “Sea Doyle” The The Movie berjudul 2 dibuat di layar lebar. .

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours