Banyak Beredar Genset Palsu, Ini Kiat Agar Pilihan Genset Kita Tepat Antisipasi Pemadaman

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Di era digital, listrik menjadi kebutuhan bersama. Tak heran jika genset laris manis, terutama saat listrik padam.

Baru-baru ini terjadi pemadaman listrik di Sumatera, mulai dari Lampung hingga Aceh. Tak heran jika warga menyerbu toko alat pemadam kebakaran hingga terjual habis, seperti yang terjadi di Lampung pada awal Juni 2024.

 

Penghuni harus berhati-hati saat memilih perapian. Sebab, terdapat generator abal-abal yang disebarkan oleh pihak yang tidak terpercaya.

Kabarnya mesin Isuzu palsu seperti generator Isuzu Jiangxi dapat ditemukan. Karena modelnya sama, sekilas terlihat mirip. 

Namun kualitasnya berbeda-beda dan nomor seri yang tertera bukanlah nomor khusus mesin. Isuzu asli memiliki nomor seri sendiri JE493DB, sedangkan Isuzu palsu memiliki nomor seri 4JB1.

Lalu bagaimana cara mengetahui generator tersebut asli atau palsu? Inilah perbedaan mesin Isuzu asli dan mesin palsu.

Fitur mesin Isuzu asli 

•  bersertifikat ISO 9001

•  Dilengkapi dengan sertifikat dan COO (Certificate of Origin).

•  Mesin JX ISUZU original tipe JE493DB, kapasitas 25,30,40 KVA

•  Garansi, penawaran khusus, purna jual diketahui dari semua JX ISUZU

•  Izin dari JX ISUZU (surat penunjukan resmi). 

• Surat tanda registrasi distributor barang produksi di luar negeri.

Fitur mesin Isuzu palsu

* Tidak ada sertifikat resmi

* Tipe mesin 4JB1

*Belum ada konfirmasi resmi dari JX ISUZU

Kekurangan mesin Isuzu asli

* Detektor asap yang lebih baik

* Pemakaian 24 jam

* Kecepatan mesin tinggi

* Lebih mudah menemukan fitur-fitur khusus

* Standar ISO

Ada COO (dokumen asal).

Jenis dan ukuran Isuzu Jiangxi

Genset Isuzu Jiangxi sendiri mempunyai jenis mesin yang cukup besar untuk digunakan untuk bisnis dan kebutuhan perusahaan. Dan saat pertama kali diperkenalkan, banyak yang mengharapkan produk ini karena kualitasnya. 

Keberhasilan peluncuran dan minat yang besar terhadap mesin Isuzu menyebabkan banyak pengujian suku cadang yang tidak dapat diandalkan pada produk ini. Banyak produk yang menyandang nama Isuzu telah dikonfirmasi untuk dijual. 

Ya, bagi yang belum tahu apa sebenarnya Isuzu Jiangxi diesel pasti belum tahu bedanya. Terdapat 3 jenis seri original yang didistribusikan di Isuzu Jiangxi, antara lain:

Jenis dan ukuran Isuzu Jiangxi :

* 493DB/D2 = 25 KVA

* JE4932DB/04 = 30 KVA

* JE49321DB/02 = 40 KVA

Masing-masing jenis mempunyai keunggulan tersendiri dan mempunyai kekuatan yang berbeda-beda. Tipe dan serinya dapat dilihat pada stiker mesin yang dapat menjadi bukti keaslian produk. Karena kekuatannya yang besar, cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan sehingga menjadikan produk ini dapat diandalkan. 

Selain itu keunggulan lain dari Isuzu diesel adalah PT Globalindo Diesel Indonesia kini tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan mesin asli Isuzu Jiangxi saja, namun juga sangat mudah dalam mencari special part atau suku cadang khusus untuk suku cadang mesin. dijual dengan harga terjangkau dan justru memudahkan mencari mesin yang handal.

Sertifikat dan izin

Isuzu Jiangxi sendiri mendapat persetujuan resmi, bahkan pengakuan Isuzu Jiangxi sudah resmi terdaftar. Hal ini juga berlaku untuk keaslian produk. Sertifikat yang diterima antara lain:

 

* ISO 9001 (Organisasi Internasional untuk Standardisasi) adalah organisasi yang menggunakan standar untuk menentukan apakah suatu produk disertifikasi.

 

* COO (Certificate of Origin) dari mesin dan alternator yang dibeli; Nomor seri mesin dan alternator yang digunakan. Sertifikat ini menunjukkan keaslian produk.

Memiliki lisensi resmi dan sertifikat resmi yang dimiliki oleh Isuzu Jiangxi tentunya menjadi salah satu alasan memilih produk yang dapat diandalkan.

 

Harga

Secara lengkap sebenarnya banyak yang bertanya berapa harga Isuzu Jiangxi. Harga yang ditawarkan masuk akal dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

 

Berbeda dengan Isuzu palsu yang menawarkan harga murah dan wajar. Dengan harga yang terjangkau serta spesifikasi dan performa yang mumpuni, tentu ini menjadi salah satu pilihan terbaik.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours