Incar Momentum MotoGP, Pelita Air Buka Rute Terbang ke Lombok

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Pelita Air Services menargetkan pembukaan rute penerbangan menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam waktu dekat. Direktur Komersial Pelita Air Services Asa Perkasa menyatakan, hal itu bertujuan untuk melayani kebutuhan masyarakat yang ingin menyaksikan perhelatan MotoGP Mandalika 2024 pada 27-29 September 2024 ini di Sirkuit Internasional Mandalika, NTB.

Targetnya tahun ini terbang ke Lombok, tapi belum bisa dipastikan bulan apa. Harapannya sebelum MotoGP Mandalika sudah terbang, kata Asa dalam perjanjian kerja sama ITDC dengan Pelita Air Services terkait penyediaan tiket penerbangan korporasi di Bandara Pondok Cabe. , Tangsel (Tangerang Selatan), Senin (8/7/2024).

Asa mengatakan penerbangan ke Lombok merupakan bagian dari rencana perusahaan. Dijelaskan, Pelita Air saat ini memiliki 11 pesawat yang hanya melayani 12 kota di luar Jakarta, yakni Aceh, Padang, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Kendari, Sorong, Bali, Surabaya, dan Yogyakarta.

Asa mengatakan Pelita Air kini ingin menambah tiga pesawat untuk menjangkau wilayah Medan, Makassar, dan Lombok. Asa menuturkan, proses penambahan pesawat tidak mudah mengingat keterbatasan armada.

“Pelita Air Service hanya memiliki satu jenis pesawat yang kami gunakan yaitu Airbus 320, saat ini sedang ramai peminatnya sehingga agak rebutan. Mudah-mudahan nanti pesawat ke-12 sudah tiba sehingga kami bisa mendukung penerbangan ke Lombok,” ujarnya. Di mana.

Direktur Operasi Injourney Tourism Development Corporation (ITDC) atau Pengembangan Pariwisata Indonesia, Reza Troy Warokka menyambut baik rencana Pelita Air membuka rute penerbangan ke Lombok. Troy mengatakan Pulo Masjid Seribu memiliki potensi besar karena adanya sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

“Saat ini ada pepatah belum ke Lombok kalau belum ke sirkuit Mandalika. Sirkuit tersebut sudah menjadi destinasi wisata. Artinya ada peluang untuk meningkatkan frekuensi perjalanan ke depan,” kata Troy. . .

Menurut Troy, ajang MotoGP Mandalika akan menjadi daya tarik bagi industri pariwisata, termasuk dari sisi maskapai penerbangan. Troy yakin Pelita Air bisa memanfaatkan momentum itu untuk memenuhi permintaan wisatawan yang akan menyaksikan perhelatan MotoGP 2024.

Tadi Direktur Komersial (Pelita Air) menyampaikan akan membuka rute ke Lombok. Alangkah baiknya jika bisa dilakukan sebelum MotoGP karena momentum ini terjadi setahun sekali, kata Troy.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours