Dwigol Kolo Muani bawa Prancis taklukkan Belgia dengan skor 2-1

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Pemain PSG Randall Kolo Moani mencetak gol saat Prancis mengalahkan Belgia 2-1 dalam laga UEFA Nations League A League Grup 2 di Stade King Baudouin, Brussels, Senin waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

“Saya turut berbahagia untuknya. Randall tampil sangat baik untuk kami. Dia penuh percaya diri dan pertandingan pertama (melawan Israel) juga sangat bagus untuknya,” ujar pelatih Prancis Didier Deschamps seperti dilansir kantor berita Prancis.

“Dia punya kemampuan untuk masuk (di belakang pertahanan lawan). Dia juga sangat bagus hari ini dengan punggungnya, dan dia sangat bagus dalam duel udara,” imbuhnya.

Kolo Moani membuka skor untuk timnya melalui penalti pada menit ke-35, sebelum Lois Opanda menyamakan kedudukan untuk Belgia sebelum jeda.

Namun Kolo Moani yang menjalani awal musim yang sulit bersama klubnya, membuktikan dirinya sebagai pahlawan Les Bleus dengan sundulannya berakhir dengan gol kemenangan pada menit ke-60.

Prancis terpaksa bermain dengan sepuluh orang di tahap akhir permainan setelah kapten Orléans Choumani dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-76.

Itu merupakan kemenangan kedua Prancis dalam dua pertandingan di jeda internasional, meski masih tanpa kapten Kylian Mbappe yang absen karena cedera paha.

Belgia mendapat penalti pada menit ke-23. Pelanggaran William Lintse di area penalti memberi Belgia penalti. Namun eksekusi sutradara Yuri Tielemans melebihi target.

Prancis kebobolan penalti pada menit ke-35, saat Watt Pass menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Kolo Moani tak menyia-nyiakan kesempatan memimpin timnya.

Opanda membelokkan umpan silang Timothee Castagna yang membuahkan gol penyeimbang bagi Belgia pada menit ke-45+ kuarter ketiga. Prancis kembali memimpin melalui gol Manu Koon, namun Kolo Moani menuduhnya melakukan handball saat mencetak gol.

Choumani menerima kartu kuning kedua sebelum jeda karena melakukan tekel terhadap Tielemans. Namun meski bermain dengan satu pemain, tim tamu berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir berbunyi.

Daftar pemain:

Belgia: Koen Casteels, Zeno Debast, Wout Faes, Arthur Theate, T CAstagne, Orel Mangala, Youri Tielemans, JEremy Doku, Charles De Ketelaere, Leandro Trossard, Lois Openda

Pelatih: Domenico Tedesco

Prancis: Mike Meinen, Jules Conde, Ibrahima Conte, William Lintse, Lucas Dean, A Choumani, Manu Kona, Matteo Guandosi, Ousmane Dembele, Randall Kolo Moani, Bradley Barcola

Pelatih: Didier Deschamps

,

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours