50 Pengembang Bersaing Jadi yang Terbaik di Ajang PropertyGuru Indonesia Awards

Estimated read time 4 min read

JAKARTA – PropertyGuru Group (NYSE: PGRU) mengumumkan pemenang dan penerima PropertyGuru Real Estate Awards tahunan ke-10 yang dipersembahkan oleh Kohler. bersaing untuk penghargaan pengembangan dan desain real estat, merayakan satu dekade keunggulan real estat.

Sinar Mas Land meraih predikat pengembang terbaik selama dua tahun berturut-turut, didukung oleh kemenangan proyek seperti Kampus Biomedis dan Tresor.

Perusahaan ini juga memenangkan gelar Pengembangan Kota Mega Terbaik untuk BSD, dan perusahaan patungannya dengan Hongkong Land (Navapark), Mitbana (Welton di Hiera BSD) dan Sojitz Corporation [Greenland International Industrial Center (GIIC) di Kota Deltamas] memenangkan berbagai penghargaan .

Paramount Land dianugerahi Pengembang Kotapraja Terbaik dan Desain Rencana Induk Kotapraja Terbaik untuk proyek Paramount Petals.

Perseroan juga telah mendapatkan beberapa pemenang untuk proyek lainnya yaitu Hampton Square @ Manhattan District, Matera Residences dan Pasadena Grand Residences. Gelar “Best Green Developer” diraih oleh Farpoint, sedangkan gelar “Best TOD Developer” diraih oleh PT Adhi Commuter Properti Tbk.

Penghargaan baru yakni Social Impact Award diberikan kepada PT Transit Integrasi Jakarta yang juga memenangkan proyek Puncak Aspen Rumapadu yang bekerja sama dengan Harmas Land.

Jakarta Garden City meraih predikat Best Urban Development (Jakarta), satu dari dua kemenangan yang diraih PT Modernland Realty Tbk. Sedangkan CitraLand Gama City Medan meraih predikat Best Urban Development (Indonesia Raya) untuk Ciputra Group.

Anantara Ubud Bali Residences karya Minor International dan PT Wijaya Karya Realty meraih predikat bergengsi Komplek Hunian Terbaik (Indonesia) sekaligus predikat Komplek Hunian Mewah Terbaik (Bali).

Dengan enam kemenangan, Grup Summarecon menjadi salah satu perusahaan yang paling banyak mendapat penghargaan tahun ini, dan proyek Summarecon Bogor memenangkan kategori Pembangunan Perkotaan Terbaik (Jabodetabek).

Beberapa proyek residensial di kota mandiri, antara lain Flora di Summarecon Bandung, Leonora di Summarecon Serpong, dan The Maple Residence di Summarecon Bogor, juga meraih berbagai penghargaan. Morizen di Summarecon Mutiara Makassar, proyek gabungan Summarecon Group dan Sumitomo Forestry, meraih dua gelar juara.

Perusahaan lain yang memenangkan proyek adalah Alex Villas; Astraland Indonesia; Grup Damai Putra; Grup Proyek DM; Ibu Kota Easton; titik jauh; Grup Fasindo; Kepemilikan Pengalaman Frontier; Grup Greenwood; Jimbaran Hijau; Inspektur Jenderal Kekayaan Indonesia; Perusahaan Perumahan Negara; PT Indonesian Paradise Property Tbk dan anak perusahaan; PT KVP Apartemen Propertindo; PT. Mekar Agung Sejahtera.

PT Metropolitan Karyadeka Pembangunan; PT Metropolitan Land Tbk; PT. Golf Kuta Baru dan Pemandangan Laut; PT. Prima Jaya Sarana Mulia; PT Sentul City Tbk; PT Setiawan Dwi Tunggal; PT Indonesia Eksekutif Pusat (TEC); dan Grup Dua Kota.

General Manager PropertyGuru Asia Property Awards and Events, Jules Kaye, mengatakan kemenangan pengembangan tahun ini jelas menunjukkan potensi berkelanjutan dari real estate Indonesia, seiring dengan pertumbuhan pertumbuhan di Pulau Jawa.

“Sehingga bisa mencakup lebih banyak destinasi di seluruh nusantara. Pengembang Indonesia telah membuat penemuan baru di bidang arsitektur, desain, dan konstruksi. Hal ini juga menunjukkan bahwa real estat yang berkelanjutan dan bertanggung jawab secara sosial dapat memberikan dampak positif jangka panjang terhadap masyarakat,” kata Jules Kay.

CEO REI, Joko Suranto mengaku senang bisa hadir pada upacara tersebut karena terinspirasi dari berbagai karya arsitektur yang memenangkan kompetisi tersebut.

“Berada di sini seperti penyembuhan, karena kami melihat karya arsitek yang baik dari aktor-aktor yang berdedikasi dan memiliki passion, sehingga mereka menciptakan sesuatu yang membuat kami menikmatinya. “Menurut saya, PropertyGuru Indonesia telah melakukan sesuatu yang hebat,” kata Joko Suranto.

Ketua Juri Independen PropertyGuru Indonesia Property Awards Vivin Harsanto mengatakan pasar properti Indonesia terus mengesankan dengan proyek-proyek yang dirancang dengan baik mulai dari kota-kota besar hingga pembangunan yang berorientasi transit dan bangunan pintar.

“PropertyGuru Indonesia Real Estate Awards tahun ini menetapkan standar tinggi dalam pengembangan dan desain real estate, mendorong sektor real estate dan konstruksi untuk meningkatkan dan mendukung perekonomian. “Selamat kepada seluruh pemenang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024,” ujar Vivin Harsanto.

Pemenang teratas akan bersaing memperebutkan gelar Terbaik di Asia pada Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards ke-19 di Bangkok pada 13 Desember 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours