Mahasiswa Universitas Pendidikan Nasional Ikuti Perkuliahan Dunia Industri

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Banyak mahasiswa Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS), Denpasar, Bali, mengikuti kuliah tentang bagaimana mengajarkan dunia bisnis dan menjadikan kemampuan belajar mahasiswa.

Dalam proyek yang dikerjakan oleh PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) ini disajikan berbagai informasi terkait industri pendingin ruangan khususnya DAIKIN, serta pemaparan pihak perusahaan, dalam pengerjaan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut.

“Sebagai ahli tata udara terkemuka di dunia selama lebih dari satu abad dan sebagai pemimpin dalam teknologi tata udara, misi kami adalah untuk berkontribusi pada pengembangan kemampuan dan menginspirasi siswa sebagai pekerja potensial bagi perekonomian global, terutama mereka yang mempunyai kemampuan. spesialisasi kami,” kata Kepala Cabang DAIKIN Erick Sunjaya untuk wilayah Bali dan sekitarnya di Denpasar, Kamis (15/8/2024).

Ia juga mengatakan bahwa proyek ini merupakan bagian dari kerjasama perusahaan di bidang pendidikan yang diberi nama DAIKIN Goes To Campus.

Diselenggarakan serentak sepanjang tahun, sesuai dengan namanya, DAIKIN Go to Campus merupakan program tahunan perusahaan berupa kunjungan khusus ke berbagai universitas tinggi di Indonesia.

Selain memberikan kuliah khusus tentang berbagai topik terkait pengembangan solusi pengkondisian udara yang mencakup peralatan penyejuk udara (AC), DAIKIN juga memberikan informasi praktis kiprah DAIKIN di Indonesia.

Selama dua hari UNDIKNAS, informasi disampaikan secara bertahap mulai dari awal pengajaran peralatan AC. Termasuk review kategori AC inverter yang merupakan teknologi berbasis inovasi yang hemat energi dan lebih aman.

“Dengan berkembangnya energi hemat energi yang menjadikan kinerjanya baik bagi lingkungan, diperkenalkannya teknologi AC inverter juga merupakan dukungan DAIKIN terhadap upaya pemerintah dalam mengurangi jejak karbon,” tambah Erick Sunjaya.

Selain itu, DAIKIN juga telah mengirimkan peralatan untuk Air Conditioning, Refrigeration and Air Conditioning (HVAC) Testing. Peralatan yang lebih fokus pada pembuatan sistem pengkondisian udara bangunan komersil secara lengkap, termasuk kondisi lingkungan termasuk suhu lingkungan, dikirimkan dengan undangan belajar inti sebagai peserta secara langsung dengan menggunakan software khusus DAIKIN sebagai pendukung.

Selain itu, terkait pemanfaatan DAIKIN untuk berkunjung ke UNDIKNAS, Erick Sunjaya berharap melalui berbagai informasi dan interaksi yang berlangsung dapat menjadi penyemangat bagi mahasiswa dalam berkarya di masa depan.

BACA JUGA: Paskibraka Muslim ‘Dipaksa’ Buka Hijab, Kiai Cholil: Ini Bukan Pancasila!

Bahkan menurutnya hal ini akan mendorong banyak perkembangan industri tata udara melalui banyaknya ide-ide baru dari mahasiswa masa depan.

Kali ini beliau juga menyampaikan akan melanjutkan program DAIKIN Goes To Campus dengan mengunjungi berbagai universitas di Bali dan sekitarnya.

“Kami meyakini, perkembangan kualitas kerja angkatan kerja Indonesia bergantung pada kolaborasi antara dunia pendidikan dan dunia usaha,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours