Strategi RIDO di Pilkada Jakarta: Tiap Partai Pengusung Dapat Tugas Pemenangan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Calon Gubernur (Cagub) Ridwan Kamil menyebut ada 15 partai politik (parpol) yang memenangkan pasangan RIDO (Ridwan Kamil-Suswono) pada Pilkada 2024, Jakarta.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil usai menghadiri pertemuan parpol yang didukungnya di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (16/9/2024). Ia mengatakan, saat ini ia tidak membicarakan koalisi parpol karena pembahasannya hanya sebatas teknis.

RK: “Kita tidak bilang ayo bersatu sekarang, mari kita bersatu, tapi sebelum diberikan jatah nomor partai, kita akan share tempat dan lokasinya, maaf,” kata RK kepada wartawan, Senin (16/9/2024).

RK mencontohkan Partai A menaruh perhatian pada persoalan kesehatan. Kemudian, pada masa kampanye, Partai A akan mengintegrasikan program kemitraan RIDO yang berhubungan dengan kesehatan.

“Misalnya kegiatan yang satu bertema kesehatan Partai A, dan kegiatan yang lain bertema pendidikan atau bertema sosial. Jadi ada tempat di tengah, belakang, dan depan, sama seperti sepak bola, jadi tidak akan ada pengulangan, ” lanjutnya.

Terkait struktur tim pemenangan, Ridwan Kamil mengatakan akan diumumkan keesokan harinya. Menurutnya, sekitar 70% tim pemenang akan terdiri dari generasi muda.

“Ada puluhan, disepakati untuk diinformasikan ke media besok, yang disetujui Ketua Dewan Pak Dasco, strukturnya masih sama. Insya Allah 70% anak muda akan menjadi wajah pemilik Jakarta,” ujarnya. .

Ahmad Riza Patriam menjabat sebagai Ketua tim pemenang RIDO dan Sufmi Dasco Ahmad menjabat sebagai Anggota Dewan tim pemenang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours