Canalys: Pasar ponsel pintar tumbuh 5 persen pada kuartal III 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Pengiriman ponsel pintar global tumbuh lima persen tahun-ke-tahun pada kuartal ketiga tahun 2024, menandai pertumbuhan kuartal keempat berturut-turut, menurut riset terbaru dari firma analisis pasar Canalys.

Menurut laporan yang dipublikasikan di situs resmi Canalys pada Senin (14/10), pertumbuhan pasar terkini terutama disebabkan oleh kuatnya permintaan dari negara-negara berkembang, serta tahap awal siklus penggantian perangkat di Amerika Utara, Tiongkok, dan Eropa. . cair.

Samsung masih berada di posisi teratas dengan 18 persen pangsa pasar smartphone pada kuartal ketiga 2024, namun tertinggal sedikit dari Apple yang juga berhasil merebut 18 persen pangsa pasar melalui pengapalan iPhone.

Xiaomi mempertahankan posisinya sebagai vendor smartphone terbesar ketiga dengan pangsa pasar 14 persen, sementara OPPO berada di peringkat keempat untuk pertama kalinya tahun ini dengan pangsa pasar 9 persen berkat pertumbuhan yang kuat di India dan Amerika Latin. .

Kelima, Vivo berhasil meningkatkan angka pengirimannya hingga meningkatkan pangsa pasarnya sebesar 9 persen.

Menurut analis Canalys Runar Bjorhovde, tingginya permintaan terhadap seri iPhone 15 dan perangkat Apple model lama berperan penting terhadap kinerja perusahaan pada kuartal ketiga tahun 2024.

“Peralihan pasar ke perangkat premium, yang ditandai dengan siklus peningkatan perangkat yang dibeli selama pandemi, telah menguntungkan Apple, terutama di wilayahnya seperti Amerika Utara dan Eropa,” ujarnya.

Dia mengatakan meskipun adopsi awal, iPhone 16 diharapkan dapat membantu Apple mempertahankan hasil yang kuat hingga akhir tahun 2024 dan mempertahankan momentum pada paruh pertama tahun 2025, terutama saat Apple Intelligence berekspansi ke pasar baru dan menambahkan dukungan tambahan.

Le Xuan Chiew, analis lain di Canalys, mengatakan kesenjangan antara lima vendor ponsel pintar teratas semakin menyempit, membuat persaingan pasar semakin ketat.

Dia mengatakan bahwa meskipun kondisi pasar membaik, vendor ponsel pintar menghadapi tantangan global yang semakin besar dalam hal meningkatkan permintaan dan mengatasi hambatan peraturan seperti arahan Uni Eropa mengenai desain ramah lingkungan.

“Manajemen rantai pasokan yang efektif, menjaga tingkat inventaris, dan mengoptimalkan alokasi dana penjualan dan pemasaran menjadi semakin penting bagi kepemimpinan pasar,” katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours