Hattrick dan dua assist Messi bawa Argentina tundukkan Bolivia 6-0

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Penampilan apik Lionel Messi yang mencatatkan hattrick dan dua assist membawa timnas Argentina menang 6-0 atas Bolivia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Amerika Selatan, Rabu.

Sejak menit pertama dimainkan pada laga yang digelar di Stadion Monumental Antonio Vespucio Argentina, Messi yang berposisi sebagai pemain sayap kanan tampak mendominasi lapangan.

Gol pertamanya di pertandingan ini terjadi pada menit ke-19 setelah mendapat umpan dari Lautaro Martinez.

Pemain Inter Miami Amerika Serikat itu membantu gol Lautaro Martinez pada menit ke-43.

Kemudian, pada menit 43+3, giliran Julian Alvarez yang sangat senang dengan umpan Messi dan Argentina memimpin 3-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Argentina tak menurunkan intensitas serangannya. Gol keempat tercipta di kaki Thiago Almada yang berusia 23 tahun, empat menit setelah ia masuk pada menit ke-61 menggantikan Julian Avarez.

Setelah itu, Messi yang tak terbendung kembali menunjukkan timnya sebagai salah satu pemain paling terkenal di dunia sepak bola.

Pesepakbola yang kini berusia 37 tahun itu berhasil menambah dua gol lagi hanya dalam waktu dua menit.

Pemain sepak bola Argentina Lionel Messi saat laga Copa America CONMEBOL 2024 antara Kanada dan Argentina di Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey, Selasa (9/7/2024). ANTARA/AFP/Maddie Meyer/Am.

Ia mencetak gol kelima Argentina pada menit ke-84 dan hattrick dua menit kemudian untuk memastikan kemenangan enam poin Argentina atas Bolivia.

Hasil tersebut sekaligus menempatkan Argentina kokoh di Piala Dunia 2026 kawasan Conmebol Amerika Selatan dengan 22 poin dari 10 pertandingan.

Usai Piala Dunia 2026, Argentina akan menghadapi tuan rumah Paraguay pada 14 November 2024 dan menjamu Peru lima hari kemudian.

Daftar.

Argentina: Geronimo Rulli-kialkeeper, Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi (73′, Lisandro Martinez), Nicolas Tagliafico, Rodrigo de Paul (65′, Exequiel Palacios), Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister (66′, Lean). Lionel Messi (kapten), Lautaro Martinez (73′, Nico Paz), Julian Alvarez (65′, Thiago Almada).

Bolivia: Guillermo Viscarra- kiper (Kapten), Roberto Fernandez (67′, Luis Paz), Jose Sagredo, Marcelo Suarez, Luis Haquin, Diego Medina, Ramiro Vaca, Gabriel Villamil, Robson Matheus (80′, Adalid Terrazas), Miguelito 67 ‘, Lucas Chavez), Carmelo Algaranaz (79’, Enzo Monteiro).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours